Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Batik Air Buka Penerbangan Langsung Thailand-Bali per 20 Januari 2023

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air akan membuka rute penerbangan internasional langsung Bangkok-Denpasar pergi-pulang (PP) tahun depan, tepatnya mulai Jumat (20/1/2023). 

Penerbangan ini akan menghubungkan Bandara Internasional Don Mueang (BKK) di Bangkok, Thailand, dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) di Denpasar, Bali. 

  • Batik Air Tambah Rute Bali-Melbourne PP Mulai 5 Januari 2023
  • Batik Air Terbang dari Jakarta ke Penang PP mulai 17 Desember 2022

"Melalui Bangkok Don Mueang, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia dapat terkoneksi ke kota tujuan di Thailand bersama Thai Lion Air (kode penerbangan SL)," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (17/12/2022).

Tersedia tujuh kali dalam sepekan, penerbangan ini akan menggunakan pesawat tipe Boeing 737-800NG berkapasitas 12 kursi Kelas Bisnis dan 156 kursi Kelas Ekonomi. 

Jadwal penerbangan Batik Air Thailand-Bali PP

Berikut jadwal penerbangan Batik Air rute Thailand-Bali PP mulai Januari 2023:

  • Pesawat dengan nomor terbang ID-7637 terbang dari Bali pukul 14.00 Wita, dan dijadwalkan tiba di Thailand pukul 17.15 waktu setempat.
  • Pesawat dengan nomor terbang ID-7636 terbang dari Thailand pukul 13.50 waktu setempat, lalu dijadwalkan tiba di Bali pukul 19.00 Wita.

"Wisatawan dari luar negeri, melalui Bali terhubung langsung ke destinasi favorit di Indonesia, antara lain Labuan Bajo, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Kupang, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Makassar, Manado, Ternate, Balikpapan, Pontianak, Tanjung Pandan, Batam, Medan, Pekanbaru, Sorong, Merauke dan kota lainnya," terang Danang.

Sebagai informasi, setiap penumpang akan mendapat makanan dan minuman (inflight meals), serta gratis bagasi 20 kilogram untuk Kelas Ekonomi dan 30 kilogram untuk Kelas Bisnis.

Penumpang juga dapat memanfaatkan hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat ponsel dan tablet didukung oleh Tripper.

  • Thailand Berencana Luncurkan Visa Medis, Biaya Mulai Rp 2 Juta
  • Cari Makanan Halal di Thailand, Bisa Pakai 11 Kosakata Ini

Pesawat yang digunakan dalam penerbangan ini juga didukung oleh penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca.

Adapun fitur unggulan pesawat terletak di speaker yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara saat safety demo atau pengumuman dari kru.

https://travel.kompas.com/read/2022/12/17/203200927/batik-air-buka-penerbangan-langsung-thailand-bali-per-20-januari-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke