Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Atraksi Dunia Pandora Avatar: The Way of Water Hadir di Jakarta

KOMPAS.com - Seiring dengan tayangnya film Avatar: The Way of Water di bioskop Indonesia, wisatawan yang ingin merasakan dunia Pandora seperti di dalam film bisa mengunjungi atraksi bertajuk sama di Senayan City Mall, Jakarta Pusat, hingga Minggu (8/1/2023) mendatang.

Berjudul Dunia Pandora Avatar: The Way of Water, atraksi gratis ini mengajak pengunjung melihat ilustrasi tempat tinggal para Avatar, karakter di film tersebut, diiringi dengan pendaran biru keunguan.

  • Libur Akhir Tahun, Bisa Lihat Festival Avatar 2 di Bandara Changi
  • Wisata Bertema Film Avatar 2 Hadir di Gardens by the Bay Singapura

"Pintu masuknya ada di The Deep Forest, lalu lanjut ke area The Way of Water, terus bisa masuk ke The Cave of Elwa," jelas salah satu kru acara bernama Hafiz kepada Kompas.com, Sabtu (18/12/2022).

Atraksi ini terbilang menarik karena berupa hutan kecil dengan berbagai elemen di dalamnya. Kehadiran bunga-bunga yang bergerak menguncup lalu mekar secara otomatis serta untaian jaring menyala membuat atraksi ini kian unik. 

Area The Way of Water pun dilengkapi lantai LED dengan animasi ikan-ikan di laut Pandora.

Adapun para kru hanya memberi waktu sekitar 5-10 menit bagi pengunjung untuk mengabadikan momen di atraksi ini sehingga pengunjung bisa saling bergantian.

"Untuk di dalam sekali masuk itu 30 orang, terus dibatasi, setelah yang di dalam keluar, baru pengunjungnya masuk lagi, jadi di dalam paling 5-10 menit foto-foto," katanya.

Bila ingin menikmati atraksi ini dengan lebih leluasa, Hafiz menyarankan pengunjung untuk datang pada hari biasa, tepatnya sebelum makan siang. 

Hal ini karena perbandingan kunjungan pada hari biasa dengan akhir pekan bisa mencapai tiga kali lipat.

"Lebih baik datangnya pagi, jam 10-an, tapi sekarang anak-anak juga sudah libur sekolah, tetap saja ramai sebenarnya, cuma enggak seramai akhir pekan," ujar Hafiz.

  • Panduan Transportasi ke Museum Katedral Jakarta, Berhenti di Stasiun Juanda
  • 50 Tempat Wisata Jakarta yang Populer, dari Alam hingga Sejarah

Pada hari biasa, pengunjung Dunia Pandora Avatar: The Way of Water di Senayan City bisa mencapai 3.000-4.000 orang, kata Hafiz.

Sementara itu, pada akhir pekan, jumlahnya bisa mencapai 10.000-11.000 pengunjung sehingga biasanya terjadi antrean cukup panjang dan lama agar pengunjung bisa masuk.

Nah, buat kamu yang ingin datang, atraksi Dunia Pandora Avatar: The Way of Water dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

"Tapi kita ada jam istirahat dari pukul 18.30-19.00 (WIB), break dulu, habis itu lanjut lagi sampai pukul 22.00 WIB," tuturnya.

https://travel.kompas.com/read/2022/12/19/113523227/atraksi-dunia-pandora-avatar-the-way-of-water-hadir-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke