Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelajah Dunia Pandora di Film Avatar, Bisa Mampir Mal di Jakarta

KOMPAS.com -  Penggemar film Avatar: The Way of Water, kini bisa merasakan langsung sensasi masuk ke dunia Pandora, tempat tinggal para avatar yang hadir di Senayan City Mall, Jakarta Pusat hingga 8 Januari 2023.

Kompas.com berkesempatan menilik isi wahana ini, Sabtu (17/12/2022) lalu. Tampak antusiasme para pengunjung dari antrean yang cukup panjang malam itu.

  • 5 Desa Wisata di Jakarta dan Sekitarnya untuk Libur Nataru
  • Atraksi Dunia Pandora Avatar: The Way of Water Hadir di Jakarta

Alur masuk dimulai dari suatu hutan kecil yang dipenuhi cahaya biru keunguan, bernama The Deep Forest.

"Pintu masuknya ada di The Deep Forest, lalu lanjut ke area The Way of Water, terus bisa masuk ke The Cave of Elwa," kata salah satu kru acara bernama Hafiz kepada Kompas.com, Sabtu (18/12/2022).

Di dalam hutan, bunga-bunga tiruan bermekaran, mengeluarkan cahaya biru yang mempercantik suasana. 

Meski tidak begitu luas, hutan diatur sedemikian rupa dengan juntaian jaring menyala dan tanaman hijau serta pepohonan alami, membuat segalanya kian indah.

Sebagai informasi, pengunjung tidak diperkenankan menyentuh instalasi yang ada di seluruh area, cukup foto-foto saja, ya!

Selain itu, petugas juga membatasi kapasitas di dalam wahana, hanya boleh 30 orang saja sekali masuk, dengan durasi sekitar 5-10 menit.

"Untuk di dalam sekali masuk itu 30 orang, terus dibatasi, setelah yang di dalam keluar, baru pengunjungnya masuk lagi, jadi di dalam paling 5-10 menit foto-foto," kata Hafiz.

Usai keluar dari hutan mini, pengunjung akan memasuki area The Way of Water. Menariknya, lantai di zona The Way of Water adalah LED yang menampilkan animasi ikan-ikan di laut Pandora, seolah pengunjung bisa berjalan di atas air.

Belanja merchandise Avatar di Senayan City Mall

Usai puas foto-foto di area instalasi Avatar: The Way of Water, perjalanan bisa lanjut ke lantai dasar atau Lower Groud Senayan City Mall untuk berburu official merchandise Avatar.

Ada aneka kaus dengan karakter Avatar yang dibanderol mulai Rp 199.000 hingga Rp 219.000, hoodie Avatar seharga Rp 349.000, serta Lego Avatar mulai dari Rp 284.000 sampai Rp 999.000.

Selain itu ada pula merchandise berupa action figure Neytiri, Banshee, dan Jake Sully, mulai dari Rp 349.900-Rp 1 juta.

Nah, buat kamu yang ingin datang ke sini, wahana Dunia Pandora Avatar: The Way of Water dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

"Tapi kita ada jam istirahat dari pukul 18.30-19.00, break dulu, habis itu lanjut lagi sampai pukul 22.00 WIB," pungkas Hafiz.

https://travel.kompas.com/read/2022/12/19/200800127/jelajah-dunia-pandora-di-film-avatar-bisa-mampir-mal-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke