Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menparekraf: Event Tahun Baru Boleh Dilakukan Asal Jaga Keselamatan

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan, acara perayaan tahun baru boleh dilaksanakan asal tetap menjaga keselamatan dan keamanan.

"Arahan dari bapak Presiden (Joko Widodo), event (acara) Nataru (Natal dan tahun baru), khususnya yang berkaitan dengan kebudayaan, musik, dan event tahun baru lainnya boleh dilakukan," kata Menparekraf saat Weekly Press Briefing, Senin (19/12/2022).

  • 10 Ide Kegiatan Malam Tahun Baru yang Seru Bersama Teman dan Keluarga
  • 40 Ucapan Selamat Tahun Baru 2023, Singkat dan Penuh Makna
  • 40 Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan acara tahun baru nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak kementerian, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan Polri.

Ia berharap masyarakat tetap menjaga keselamatan dan keamanan lantaran perayaan tahun baru ini akan digelar usai kendala pandemi Covid-19 selama dua tahun.

"Jadi kalau ada kegiatan di Monas, Bundaran HI, tetap perhatikan crowd control (pengendalian massa) dan early warning system-nya (sistem peringatan dini)," katanya.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Jumat  (16/12/2022), saat ini ada 10 acara yang digelar saat perayaan acara tahun baru 2023 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Di antaranya:

https://travel.kompas.com/read/2022/12/20/080421227/menparekraf-event-tahun-baru-boleh-dilakukan-asal-jaga-keselamatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke