Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wahana Soko Alas, Wisata Baru di Poggok, Klaten

KOMPAS.com – Ingin mengisi libur akhir tahun, Kabupaten Klaten bisa jadi destinasi wisata pilihan.

Ada banyak tempat wisata di sana. Salah satu yang terbaru adalah Wahana Soko Alas yang baru soft opening pada Selasa (20/12/2022).

Tempat wisata yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo ini berkonsep The Art of Destination karena menyuguhkan beragam ilustrasi yang berkaitan dengan kesenian kerajinan tangan, terutama dari kayu.

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (24/12/2022), wisatawan pun bisa melihat dan berfoto dengan latar belakang bangunan yang dihiasi kerajinan dari kayu.

Beberapa di antaranya adalah gapura dari kerajinan kayu, monumen bola dari kayu, ukiran kayu berbentuk dinosaurus, hingga atap bangunan berhias rumbai-rumbai dari kayu.

Ada pula embung penuh ikan yang bisa disaksikan dari tempat duduk berbentuk eksotik. Wisatawan juga bisa memberi makan ikan di embung ini.

Selain itu, wisatawan bisa menjelajah kawasan taman yang instagramable, lengkap dengan kolam renang anak. Selanjutnya, ada resto, joglo, dan tempat pertemuan tertutup.

Tak hanya ada satu kolam renang. Di depan joglo, masih ada kolam renang untuk dewasa. Namun, anak-anak masih aman untuk berenang di sana karena tidak terlalu dalam.

Harga tiket dan jam buka Wahana Soko Alas

Jika hendak berkunjung ke Wahana Soko Alas, maka ada promo spesial selama periode soft opening.

“Kami bikin untuk tiket masuk, gratis (20-30 Desember 2022),” kata Manager Wahana Soko Alas sekaligus Direktur PT Sumber Umbul Ponggok, Wildan Hakim kepada Kompas.com, Rabu.

Ia melanjutkan bahwa pada tanggal 31 Desember 2022 dan seterusnya, pihaknya sudah memberlakukan tiket masuk, yakni Rp 10.000 (weekdays) dan Rp 15.000 (weekend dan libur nasional) per orang.

Jika ingin berkunjung ke Soko Alas, jam bukanya selama periode promo (20 - 30 Desember 2022) adalah pukul 08.30 WIB sampai 17.00 WIB. 

Setelah periode promo selesai, jam operasional akan disesuaikan dan dibuka sampai malam pukul 21.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2022/12/24/180600827/harga-tiket-masuk-dan-jam-buka-wahana-soko-alas-wisata-baru-di-poggok-klaten

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke