Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Tahun Baru di Pantai Cepi Watu NTT, Nikmati Hiburan Musik

BORONG, KOMPAS.com - Pada awal tahun, Minggu (1/1/2023), wisatawan domestik dari Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur terlihat memadati destinasi Pantai Cepi Watu di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ambrosius Adir, misalnya, salah satu wisatawan domestik yang datang ke Cepi Watu mengatakan datang bersama keluarga dan sahabat.

Selain berenang dan bermain air di pantai, para wisatawan juga bermain bola kaki dan berfoto-foto. Ada pula hiburan dari musisi lokal bagi pengunjung.

"Saya juga membawa keluarga untuk berekreasi di Pantai Cepi Watu dan juga bersama sahabat saya Krispinus Lois Gonzales untuk berwisata di Pantai itu sambil dihibur oleh musisi lokal Manggarai Timur," katanya kepada Kompas.com, Minggu.

Pantai Cepi Watu zona kreatif di Manggarai Timur

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur meresmikan Pantai Cepi Watu sebagai zona kreatif di Kabupaten Manggarai Timur.

Kawasan zona kreatif Cepiwatu diharapkan mampu menumbuhkembangkan subsektor ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Manggarai Timur, khususnya subsektor seni dan budaya. Ini meliputi seni pertunjukan, musik, film, video dan fotografi.

"Zona kreatif tersebut, juga bertujuan mengembangkan jejaring dan kolaborasi pelaku kreatif dalam mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Manggarai Timur sebagai salah satu daerah penyanggah destinasi super prioritas Labuan Bajo," kata Staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur, Albertus Jehamin, Desember 2022.

Kedepan, Kawasan Cepi Watu tidak hanya menjadi zona kreatif untuk subsektor seni dan budaya namun berkembang menjadi pusat zona kreatif bagi seluruh subsektor ekonomi kreatif.

Salah satu rekomendasi yang disampaikan adalah harapan terbentuknya dewan ekonomi kreatif daerah yang diharapkan menjadi wadah organisasi bagi seluruh pegiat ekonomi kreatif di Kabupaten Manggarai Timur.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/02/180440627/libur-tahun-baru-di-pantai-cepi-watu-ntt-nikmati-hiburan-musik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke