Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tips Main ke One Satrio Kuningan, Bawa Air Minum

KOMPAS.com - One Satrio Kuningan bisa jadi tempat nongkrong gratis di Jakarta dengan ruang terbuka hijau.

Mengusung konsep breathable space, One Satrio berlokasi di kawasan pusat bisnis Jalan Mega Kuningan, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

  • Cara ke One Satrio, Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Selatan
  • One Satrio, Tempat Nongkrong Baru di Pusat Kota Jakarta

Jaraknya hanya sekitar 70 meter berjalan kaki dari Halte TransJakarta Mega Kuningan. One Satrio sudah buka mulai pukul 05.30-22.30 WIB, dan bisa dikunjungi secara gratis oleh siapa saja.

1. Naik transportasi umum

Buat kamu yang pergi bersama teman, naik transportasi umum seperti TransJakarta dan KRL Commuterline bisa jadi opsi terbaik untuk mencapai One Satrio.

Selain menghemat ongkos, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar beberapa puluh meter saja dari halte terdekat yaitu Halte Pos Polisi Satrio dan Halte Mega Kuningan.

Agar mudah, dari titik keberangkatan, kamu harus menuju Stasiun Tebet terlebih dulu.

Barulah dari Halte Stasiun Tebet disambung menggunakan bus trans-jakarta warna oranye nomor 6D (Stasiun Tebet-Bundaran Senayan), dan berhenti di Halte Pos Polisi Satrio atau Halte Mega Kuningan.

Sedikit tips, ada baiknya membawa botol air minum sendiri sebelum berkunjung ke One Satrio agar kamu bisa mengalokasikan uang untuk membeli makanan atau kudapan ringan saat bersantai di lokasi.

"Mungkin bisa bawa minum atau makanan ya, di sini ada sih cuma agak mahal, jadi bawa botol minum saja," kata salah satu pengunjung One Satrio, Yossi, kepada Kompas.com, Selasa (3/1/2023).

Wisatawan yang ingin berkunjung juga bisa menyiapkan bujet sekitar Rp 50.000-Rp 100.000 khusus untuk jajan.

Sebab, harga makanan ringan di One Satrio, seperti roti, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 60.000, sedangkan harga untuk aneka kopi mulai dari Rp 40.000.  

Harga makanan berat di restoran berkisar mulai dari Rp 50.000 untuk menu sate.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lapangan, Selasa (3/1/2023), tidak ada tempat mengisi daya ponsel selain di dalam masing-masing tenant.

Oleh sebab itu, kamu juga bisa menyiapkan power bank guna berjaga-jaga agar aktivitas foto-foto dan bikin konten berjalan lancar.

Meski One Satrio memiliki kanopi yang cukup luas, namun tidak ada salahnya membawa payung untuk mengantisipasi hujan yang mendadak turn.

Selain itu, topi juga diperlukan guna melindungi kepala dari gerimis atau terik matahari, mengingat cuaca yang saat ini tidak menentu.

Sebagai kawasan terbuka, One Satrio cukup luas untuk dijalani.

Secara garis besar, area tenant saja luasnya sekitar 1,7 hektar sehingga pakailah alas kaki yang datar bila ingin berjalan-jalan santai.

Nah, One Satrio juga menyediakan jogging track yang bisa dijajal gratis. Kamu bisa membawa sepatu khusus berlari bila ingin mencobanya.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/04/161206327/5-tips-main-ke-one-satrio-kuningan-bawa-air-minum

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke