Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas Menyenangkan di One Satrio Kuningan, Bisa Main dengan Anak

KOMPAS.com - One Satrio, ruang terbuka hijau yang terletak di Kota Jakarta, menawarkan fasilitas rekreasi baru bagi warga Ibu Kota yang ingin bersantai sejenak dari penatnya rutinitas.

Berlokasi di kawasan CBD, Jalan Mega Kuningan, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, keberadaan One Satrio tampak kontras dengan mal-mal besar di sekelilingnya.

  • Cara ke One Satrio, Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Selatan
  • 50 Tempat Wisata Jakarta yang Populer, dari Alam hingga Sejarah

"Jadi kami memang kasih fasilitas ruang terbuka yang begitu banyak. Kami melihat di Jakarta kebanyakan mal yang tinggi-tinggi, kayaknya sudah cukuplah memenuhi Jakarta," ujar DGM Facility Management PT Jakarta Setiabudi Internasional Risnanty K Putri saat ditemui Kompas.com di One Satrio, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12/2022).

PT Jakarta Setiabudi Internasional, pengembang yang membawahi One Satrio, ingin menjadikan tempat ini sebagai breathable space, yang tampak dari ruang terbuka hijaunya, seluas sekitar 3,8 hektar.

Buka dari pukul 05.30 WIB, One Satrio bisa dikunjungi oleh siapa pun yang ingin berolahraga, termasuk lari pagi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (3/1/2023), tersedia jogging track sepanjang 800 meter yang bisa dilalui.

Tidak hanya pada pagi hari, sekitar pukul 17.00 WIB juga tampak sejumlah pengunjung yang berlari mengitari One Satrio.

Buat kamu yang suka berswafoto, bisa datang mulai dari pukul 16.00 WIB untuk mendapat pencahayaan yang apik dari sinar matahari sore.

Ada sejumlah spot foto ikonis, seperti area kanopi berlampu di lobi masuk, central garden yang dikelilingi gedung-gedung tinggi Jakarta, patung anjing dan rusa, dan gerai-gerai dengan desain modern.

Tempat nongkrong di One Satrio terbagi menjadi dua area yakni indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan).

Buat yang mau nongkrong santai di dalam ruangan bareng kerabat atau punya agenda pertemuan yang agaknya penting, bisa memilih gerai-gerai makanan.

Ada sejumlah gerai makanan, dari yang menjajakan kudapan ringan, seperti Hot Stuff, Bermuda, dan Bakerman, serta gerai makanan berat, seperti Noesaka dan Alba Ristorante.

Sementara itu, buat kamu yang butuh waktu menyendiri di luar ruangan, bisa membeli kudapan ringan, lalu menikmatinya dengan duduk santai sambil membaca buku di area central garden.

Risnanty menyampaikan, One Satrio sedang mempersiapkan jalur khusus dan area parkir khusus sepeda.

Namun, berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa, sudah tampak beberapa anak yang naik sepeda di sekitar area central garden.

One Satrio juga jadi tempat rekreasi yang ramah anak, tapi tentunya harus tetap dalam pengawasan orangtua.

Tersedia dua taman bermain dengan beberapa fasilitas, seperti ayunan, rumah-rumahan, dan perosotan, yang bisa dicoba secara gratis oleh anak usia di bawah 10 tahun.

Selain itu, orangtua juga bisa membawa skuter untuk anak. Skuter ini bisa digunakan di area central garden.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/07/121153827/5-aktivitas-menyenangkan-di-one-satrio-kuningan-bisa-main-dengan-anak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke