Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara ke La Ranch Glamping Adventure, Dekat dari Kabupaten Pekalongan

KOMPAS.com - Saat berkunjung ke Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ada salah satu tempat wisata berupa perkemahan mewah atau biasa disebut glamping (glamour camping) bernama La Ranch Glamping Adventure. 

Lokasinya berada di Jalan Karanganyar-Lebakbarang, Karanggondang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

  • La Ranch Glamping Adventure, Tempat Menginap ala Indian di Pekalongan
  • 6 Aktivitas di La Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Berkuda hingga River Tubing

Tidak hanya glamping, La Ranch menawarkan beberapa fasilitas serta atraksi lainnya seperti area berkuda, kafe tradisional, kebun animal feeding, river tubing, outbond, live music, hingga api unggun.

Cara menuju La Ranch Glamping Adventure

Untuk menjangkau La Ranch Glamping Adventure, pengunjung tak perlu khawatir kesulitan karena aksesnya cukup mudah, seperti disampaikan Sales and Marketing La Ranch Glamping Adventure Reza Rizki Saputra. 

"Karena tempatnya tidak terlalu tinggi dan tidak jauh dari Kabupaten Pekalongan, jadi aksesnya sangat mudah. Akses jalannya bagus dan mudah dicari dari Google Maps," kata Reza saat dihubungi Kompas.com, Selasa (20/12/2022).

Ia mengatakan, posisi La Ranch Glamping Adventure tidak jauh dari Kajen, pusat kabupaten Pekalongan. 

Beberapa opsi transportasi menuju tempat ini, kata Reza, di antaranya bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kereta api dan bus yang kemudian dilanjut dengan transportasi online. 

"Ada beberapa opsi cara untuk menuju tempat kita. Kalau pakai kendaraan pribadi, exit tol Bojong di Kabupaten Pekalongan kurang lebih 15-20 menit," tuturnya. 

Sementara itu, jika datang dari Kota Pekalongan, biasanya keluar pintu Tol Sentono. Jika memakai transportasi kereta api atau bus, bisa berhenti di Terminal Pekalongan. 

"Lanjut pakai kendaraan online kurang lebih 45-50 menit. Aksesnya mudah dan jalannya bagus, tidak terlalu effort," imbuh Reza. 

Adapun untuk angkutan umum yang langsung menuju La Ranch Glamping Adventure, kata dia, untuk saat ini belum tersedia.

Namun, tidak perlu khawatir karena menurutnya transportasi online sangat mudah ditemukan di sana. 

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, dari pintu keluar di Tol Bojong hanya perlu berkendara kurang lebih 20 menit untuk sampai di lokasi kemah.

Rutenya yaitu berkendara ke arah selatan dari Jalan Raya Bojong munuju Jalan Kenanga Gang 6. Kemudian, sekitar 650 meter berkendara di jalan tersebut, belok kiri di pertigaan setelah SDN Ketitanglor.

Selanjutnya, kamu akan menjumpai pertigaan. Kemudian lanjut dengan belok kanan menuju Jalan Raya Wonopringgo.

Dari titik ini, kamu terus berkendara lurus menuju Jalan Karanganyar. Setelah kurang lebih 10 menit, belok kiri menuju jalan Karanganyar-Lebakbarang. Tidak lama, pengunjung akan tiba di pintu masuk La' Ranch Glamping Adventure.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/11/210400427/cara-ke-la-ranch-glamping-adventure-dekat-dari-kabupaten-pekalongan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke