Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas di Urban Forest Cipete Jakarta, Bisa Ajak Hewan Peliharaan

KOMPAS.com - Urban Forest Cipete merupakan salah satu tempat nongkrong outdoor (luar ruangan) di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan RS Fatmawati Raya Nomor 45, Cilandak Barat, Cilandak.

Dibuka pada Oktober 2022 lalu, tempat ini menawarkan sejumlah kafe sebagai tempat ngopi dikelilingi berbagai macam pepohonan dan tanaman.

  • Urban Forest Cipete, Tempat Nongkrong yang Teduh di Jakarta Selatan
  • 50 Tempat Wisata Jakarta yang Populer, dari Alam hingga Sejarah

"Tempat ini buka dari jam 07.00 sampai 22.00 WIB," kata salah satu perwakilan manajemen Urban Forest Cipete kepada Kompas.com, Kamis (11/1/2022).

Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di Urban Forest Cipete. Simak selengkapnya:

Wisata ke Urban Forest Cipete, bisa apa saja?

1. Nongkrong di coffee shop

Di tempat ini, kamu bisa menghabiskan waktu di coffee shop sambil ngobrol santai bareng keluarga, teman, ataupun kolega.

Terdapat sekitar empat coffee shop di Urban Forest Cipete dengan sejumlah area nongkrong, mulai dari area indoor (dalam ruangan) hingga outdoor (luar ruangan). Ada pula bangku-bangku taman yang bisa diduduki.

Harga menu kopi di Urban Forest Cipete mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000-an.

2. Work from cafe atau WFC

Selain nongkrong bersama teman, kamu juga bisa bekerja jarak jauh atau bekerja dari kafe (work from cafe) di tenant-tenant yang ada di Urban Forest.

Kamu hanya perlu memilih salah satu tempat dengan suasana yang paling sesuai untuk bekerja.

3. Reuni atau kumpul bersama teman

Di Urban Forest kamu juga bisa mengadakan acara reuni bersama teman-teman, didukung oleh suasananya yang teduh berkat banyaknya pepohonan. 

"Seru banget bisa kumpul lagi bareng teman-teman lama di Urban Forest," kata Ina, salah satu pengunjung di Urban Forest saat ditemui Kompas.com, Rabu (11/1/2023).

Jika kamu datang bersama anak-anak, kamu bisa ajak anak bermain di area bermain atau playground yang tersedia.

Pengunjung wajib membayar mulai Rp 85.000 agar bisa masuk area playground pada hari biasa dengan durasi bermain dua jam.

Sementara itu, pada akhir pekan, biaya masuk playground jadi mulai Rp 100.000 dengan durasi bermain dua jam.

Pada akhir pekan biasanya akan ada wahana adventure park agar anak-anak bisa mencoba kegiatan outbound. Harga tiket masuknya mulai Rp 175.000 termasuk playground.

Adapun biaya masuk playground Rp 100.000 hanya tersedia saat adventure park tutup.

Area playground buka sejak pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB pada hari biasa, dan mulai 08.00 WIB sampai 18.00 WIB pada akhir pekan.

5. Ajak hewan peliharaan jalan-jalan

Urban Forest adalah tempat yang ramah terhadap hewan peliharaan (pet friendly) sehingga bisa dikunjungi oleh wisatawan yang memiliki anabul (anak bulu).

Kamu diperbolehkan membawa peliharaan seperti anjing, namun harus tetap diikat. Kotoran hewan peliharaan juga wajib dibersihkan.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/13/111000127/5-aktivitas-di-urban-forest-cipete-jakarta-bisa-ajak-hewan-peliharaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke