Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Panduan Lengkap Berwisata ke Omah Ndelik di Bogor

KOMPAS.com - Jika kamu ingin merasakan suasana piknik dadakan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, mampirlah ke Omah Ndelik.

Omah Ndelik Bogor adalah restoran di mana pengunjung bisa menikmati suasana piknik tanpa harus ribet membawa makanan dan semua peralatannya.

"Untuk konsep Omah Ndelik Bogor sendiri adalah pop up picnic restaurant. Jadi konsep kita itu agar tamu dapat menikmati alam dengan nyaman atau nature meets comfort," kata Co-Founder Omah Ndelik Arty saat dihubungi Kompas.com, Senin (9/1/2023).

Omah Ndelik juga berusaha memberikan kenyamanan bagi pengujungnya. Hal itu yang menyebabkan tempat ini diberi nama 'Omah' yang artinya rumah dan 'Ndelik' artinya tersembunyi.

Arty mengatakan, Omah Ndelik Bogor menyediakan semua peralatan piknik mulai dari makanan, perkakas makan hingga tikar. Semua peralatan yang disediakan juga tampak antik namun tetap terlihat instagramable.

Tidak hanya piknik, jika datang dengan keluarga, anak-anak bisa menikmati tempat bermain atau playground. Mereka juga bisa belajar lebih dekat dengan alam dengan bermain menangkap ikan di kolam,

"Kami menyiapkan piknik set antiribet dan juga playground anak serta dapat explore alam seperti water stream yang sejuk," ujarnya.

Jika ingin berkunjung ke Omah Ndelik bisa perhatikan panduan berikut:

1. Jam buka dan harga menu

Omah Ndelik bisa diakses sejak pukul 08.00 hingga 19.00 WIB. Untuk bisa menikmati piknik di Omah Ndelik, kamu harus memenuhi terlebih dahulu nilai order minimal yakni Rp 150.000 per 2 pax.

Harga itu sudah termasuk biaya peralatan piknik, kompor untuk barbekyu, akses playground, dan semua fasilitas lainnya. Namun, harga itu belum termasuk biaya makanan piknik.

Sementara itu, harga makanan di Omah Ndelik cukup variatif. Berikut rinciannya:

- Value set menu Adult Package mulai Rp 137.000 dan bisa pilih:

- Set Indonesia yakni nasi rames nusantara + dessert box + buah dan minuman Set cook yourself, yakni BBQ meat/shabu-shabu + steamed rice

- Adult Package untuk dua orang Rp 267.000

- Family Package (dua orang dewasa + dua anak-anak) Rp 357.000

Terdapat beragam menu makanan yakni Nasi Rames Nusantara, Hotplate BBQ, Shabu-shabu, dan steamed rice dengan kisaran harga mulai Rp 5.000 hingga Rp 135.000.

Ada pula makanan anak-anak yitu Mac n Cheese, Chicken Finger and Fries, Spaghetti Bolognese, dan Lasagna dengan harga mulai Rp 45.000.

Bila ingin menyantap hidangan penutup, ada Vegan Gelato dan dessert box dengan harga mulai Rp 35.000 hingga Rp 60.000.

Minuman Untuk menu minuman, pengunjung bisa memilih jus, Lemon Tea, air minum dalam kemasan, dan Wedang Jahe dengan harga mulai Rp 15.000 hingga Rp 27.000.

2. Rute ke Omah Ndelik di Bogor

Untuk menuju Omah Ndelik, jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil jalur arah Puncak. Dari arah Gadog, kamu ambil jalan ke arah Jalan Cikopo, lurus terus kemudian belok kanan.

Lurus terus, setelah itu belok kiri dan terus ikuti jalan besar sampai ke Jalan Terobosan lalu ikuti jalan lagi dan kami akan sampai di Griya Dunamis, tempat adanya Omah Ndelik.

Naik kendaraan umum

Namun jika kamu naik kendaraan umum, baiknya naik kereta rel listrik (KRL) ke arah Stasiun Bogor bisa lanjut kendaraan online.

Apabila ingin naik kendaraan umum baiknya dari Stasiun Bogor baiknya naik bus 02 arah Sukasari, turun di Jalan Sukasari Toko Sepatu Milano.

Kemudian turun di Jalan Gunung Geulis Utara dilanjut jalan kaki selama 1,3 km atau sekitar 19 menit.

3. Tips ke Omah Ndelik

Sebelum kamu datang ke Omah Ndelik Bogor Arty memberi beberapa tips agar proses piknik menjadi lebih nyaman.

Tips pertama, Arty menyarankan pengunjung di Omah Ndelik menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman.

Hal itu, kata dia, wajib diperhatikan karena konsep Omah Ndelik Bogor adalah menyatu dengan alam.

"Karena kita outdoor dan menyatu dengan alam, lebih nyaman untuk menggunakan pakaian outdoor dan sepatu flat dikarenakan tempat kami yang berumput," kata Arty.

Selain itu, agar perjalanan menuju Omah Ndelik berjalan lancar tanpa hambatan, Arty menyarankan pengunjung ambil jalur dari arah Summarecon Mall Bogor.

Jalur itu bisa diambil jika kamu tidak ingin terkena buka-tutup jalur menuju kawasan Puncak.

"Dan kita ada dua jalur untuk menuju kami, disarankan bila puncak sedang ditutup, bisa lewat Summarecon," jelas dia.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/13/123100627/panduan-lengkap-berwisata-ke-omah-ndelik-di-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke