Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Aktivitas di The Nice Funtastic Park Cianjur, Bisa Naik Sky Bridge

KOMPAS.com - The Nice Funtastic Park Cianjur menawarkan paket wisata lengkap, mulai dari wisata edukasi, wahana ekstrem, spot foto instagramable, wisata kuliner, dan pemandangan alam yang indah.

Jadi, ada beragam aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan di obyek wisata tersebut.

Manajer The Nice Funtastic Park Cianjur, Galih Adityo Putro mengatakan obyek wisata ini menawarkan sejumlah wahana ekstrem yang masih jarang ditemui di Cianjur.

“Jadi, kami ada dua konsep di sini, pertama konsep wisata edukasi hewan karena kami ada mini zoo dan konsep wisata petualangan, karena kami punya beberapa wahana ekstrem,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (14/1/2023). 

Galih mengatakan semua wahana di The Nice Funtastic Park Cianjur sudah memenuhi standar keamanan sehingga wisatawan tidak perlu khawatir.

Bahkan, saat gempa di Cianjur kemarin fasilitas di The Nice Funtastic Park Cianjur tidak terdampak.

“Alhamdulillah, tidak ada infrastruktur kami yang terdampak, termasuk Sky Bridge dan lain sebagainya. Padahal perkampungan di sekitar kami bisa dibilang banyak yang mengalami kerusakan, tapi untuk obyek wisata The Nice Funtastic Park sendiri tidak ada kerusakan sama sekali,” tuturnya.

Selain memenuhi standar keamanan, wahana di The Nice Funtastic Park Cianjur tersedia bagi segala usia. Tempat wisata yang baru buka pada Mei 2022 ini berlokasi di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Aktivitas di The Nice Funtastic Park Cianjur

Berikut sejumlah aktivitas di The Nice Funtastic Park Cianjur seperti dihimpun Kompas.com.

Sky Bride adalah salah satu ikon The Nice Funtastic Park Cianjur. Jembatan gantung ini membentang sepanjang sekitar 150 meter di atas ketinggian sekitar 90-100 meter. 

Kapasitas Sky Bridge mampu menampung hingga 60 orang sekali melintas. Namun, pihak pengelola membatasi hanya 25 orang saja sekali melintas.

Harga wahana ini tidak termasuk tiket masuk, jadi pengunjung harus membayar Rp 40.000 untuk melintas sepuasnya di atas Sky Bridge. Wisatawan juga bisa memilih paket tiket yang terdiri dari tiket masuk dan Sky Bridge. 

Harga paket tiket wisatawan domestik adalah Rp 60.000 pada weekday dan Rp 65.000 saat weekend. Sedangkan, harga paket tiket wisatawan mancanegara adalah Rp 95.000 pada weekday dan weekend.

“Untuk Sky Bridge kami ada dua sistem pembelian tiket, pertama di lobi loket utama (paket tiket) dan kedua langsung di loket Sky Bridge (tiket tunggal),” terang Galih. 

2. Naik Swing Arena (Giant Swing)

Wahana ekstrem lainnya di The Nice Funtastic Park Cianjur adalah Swing Arena. Galih mengatakan konsep Swing Arena adalah ayunan ekstrem. 

“Kalau wisata ayunan, biasanya diutamakan konsep fotonya, tapi kalau dari kami memang ayunan ekstrem, dan itu belum ada di Cianjur yang se-ekstrem di The Nice Funtastic Park Cianjur,” jelasnya.

Tarif Swing Arena atau Giant Swing ini adalah Rp 30.000 per orang. 

Pihak pengelola juga menyewakan e-bike bagi pengunjung dengan tarif Rp 50.000 per 1,5 jam. Pengunjung bisa keliling area wisata seluas 16,6 hektar, dari total seluruh area 23 hektar.

Adapun wahana edukasi di The Nice Funtastic Park Cianjur adalah mini zoo yang memiliki koleksi 200 hewan dari 60 jenis. Galih mengatakan hewan di mini zoo tersebut terdiri dari hewan endemik dan non endemik.

Wisatawan bisa menjumpai beragam hewan unik seperti kucing Amerika serval dan caracal, ayam pheasant, serta bintang unik lainnya. 

“Ke depan, kami arahnya menjadi kebun binatang. Kami sedang mengurus izin lembaga konservasi, nanti kalau sudah ada izin lembaga konservasi maka status kami bukan lagi mini zoo tapi zoo (kebun binatang),” imbuhnya.

Kunjungan ke mini zoo sudah termasuk dalam tiket masuk. Namun,  pengunjung yang ingin memberi makan domba, kelinci, dan kuda poni harus membayar Rp 10.000.

5. Foto di spot Instagramable

Wisatawan juga bisa berfoto di berbagai spot foto Instagramable yang tersedia secara cuma-cuma. Daya tarik The Nice Funtastic Park Cianjur adalah lokasinya dikelilingi perbukitan sehingga sangat bagus menjadi latar belakang foto.

“Lokasi kami masih dalam rangkaian Gunung Gede Pangrango,” kata Galih.

Anak-anak juga dapat bermain di playground yang tersedia. Hanya dengan membayar Rp 20.000 per orang, anak-anak bisa main sepuasnya.

Setelah lelang berkeliling, pengunjung bisa mencicipi kuliner di restoran yang tersedia. Sembari menyantap makanan, wisatawan bisa menikmati panorama di The Nice Funtastic Park Cianjur.

8. Melewati jembatan lompat 

Jembatan lompat adalah jembatan yang tidak memiliki pegangan serta memiliki pijakan terpisah. Untuk keamanan, setiap pengunjung wajib mengenakan body harness sebelum menyeberang jembatan. 

“Jadi, harus lompat dari satu bagian ke bagian lain, dan jembatan itu tinggi, untuk keamanannya kami pakai body harness,” terang Galih. 

Untuk melewati jembatan lompat, pengunjung harus membayar Rp Rp 30.000 per orang di luar tiket masuk.

9. Naik kuda

Wisatawan juga bisa naik kuda dengan tarif Rp 20.000 untuk satu kali  putaran.

Obyek wisata ini buka setiap hari. Jam buka The Nice Funtastic Park Cianjur pada weekday adalah pukul 09.00 WIB-17.00 WIB

Sedangkan, saat weekend The Nice Funtastic Park Cianjur buka dari pukul 08.00 WIB-17.45 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/15/153400027/9-aktivitas-di-the-nice-funtastic-park-cianjur-bisa-naik-sky-bridge

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke