Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tips Wisata ke The Nice Funtastic Park Cianjur, Berangkat Pagi

KOMPAS.com - Ada sejumlah tips wisata ke The Nice Funtastic Park Cianjur yang patut disimak wisatawan sebelum berkunjung.

Tempat wisata yang baru buka pada Mei 2022 ini berlokasi di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Manajer The Nice Funtastic Park Cianjur, Galih Adityo Putro mengatakan, tempat wisata ini mengusung konsep wisata edukasi dan wisata petualangan dengan berbagai wahana.

Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di berbagai spot Instagramable dan menikmati perbukitan hijau karena lokasinya masih merupakan rangkain perbukitan dari Gunung Gede Pangrango. 

“Jadi, kami ada dua konsep di sini, pertama konsep wisata edukasi hewan karena kami ada mini zoo dan konsep wisata petualangan, karena kami punya beberapa wahana ekstrem,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (14/1/2023). 

Agar pengunjung bisa mendapatkan pengalaman liburan maksimal di The Nice Funtastic Park Cianjur, simak tips berikut ini.

1. Berangkat pagi 

Galih menyarankan wisatawan, khususnya dari luar Cianjur untuk berangkat pagi. Pasalnya, cuaca di kawasan tersebut susah diprediksi.

“Tips-nya datang pagi, jangan kesiangan karena cuaca agak susah ditebak, jadi kalau tidak pagi sekalian agak sore,” ujarnya. 

Selain itu, dengan berangkat pagi wisatawan bisa menghindari macet di daeran Puncak, Bogor utamanya akhir pekan.

Oleh sebab itu, wisatawan dari DKI Jakarta dan sekitarnya disarankan berangkat dari rumah pukul 06.00 WIB, atau bahkan lebih awal, seperti dikutip dari laman website resminya.

Jadi, perkiraan waktu sampai di lokasi wisata adalah sekitar pukul 08.30 WIB. Sembari menunggu loket buka pada pukul 09.00 WIB, wisatawan dapat menikmati pemandangan pegunungan atau melihat cinderamata yang dijajakan.

2. Waktu terbaik untuk berkunjung 

Adapun waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari. Sebab, cuaca di waktu tersebut bersahabat alias tidak terlalu terik mengingat lokasi wahana di The Nice Funtastic Park Cianjur mayoritas outdoor.

“(Waktu berkunjung) Kalau tidak pukul 09.00 WIB,  sekalian menjelang sore sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Galih.

Untuk diketahui, jam buka The Nice Funtastic Park Cianjur pada weekday adalah pukul 09.00 WIB-17.00 WIB. Sedangkan, saat weekend The Nice Funtastic Park Cianjur buka dari pukul 08.00 WIB-17.45 WIB.

Sebelum berkunjung ke The Nice Funtastic Park Cianjur, sebaiknya wisatawan mempelajari rute menuju lokasi.

Galih menyarankan pengunjung dari DKI Jakarta dan sekitarnya melalui jalur Puncak, Bogor. Adapun patokan lokasi The Nice Funtastic Park Cianjur adalah dekat dengan Taman Bunga Nusantara.

“Kalau dari arah Jakarta dan sekitarnya, ambil jalur Puncak kemudian dari arah Bandung atau Sukabumi ambil arah Kota Cianjur ke arah Puncak,” tuturnya.

Sebab, jika mengikuti rute yang disarankan oleh Google Maps kerap kali diarahkan ke jalur sempit. Informasi mengenai rute yang disarankan bisa dilihat melalui Instagram resminya, @thenicefuntasticpark. 

Perlu diketahui, harga tiket masuk The Nice Funtastic Park Cianjur terpisah dari tarif wahana. Galih menuturkan tarif wahana bisa dibeli pada loket masing-masing wahana.

Harga tiket masuk The Nice Funtastic Park Cianjur bagi wisatawan domestik (WNI) adalah Rp 30.000 pada weekday dan Rp 35.000 saat weekend.

Sedangkan, harga tiket wisatawan mancanegara (WNA) adalah Rp 60.000 pada weekday dan weekend. 

Informasi mengenai tarif wahana The Nice Funtastic Park Cianjur bisa dilihat pada link berikut, atau pada laman resmi Instagram The Nice Funtastic Park Cianjur.

5. Persiapkan memori kamera 

Wisatawan sebaiknya mempersiapkan memori kamera yang memadai, baik kamera handphone maupun kamera fotografi.

Sebab, The Nice Funtastic Park Cianjur memiliki banyak spot foto Instagramable yang sayang untuk dilewatkan. Dengan memori kamera memadai, pengunjung bisa berfoto sepuasnya.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/15/183800427/5-tips-wisata-ke-the-nice-funtastic-park-cianjur-berangkat-pagi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke