Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas di East Coast By The Sea PIK, Kuliner sampai Belanja

KOMPAS.com - East Coast By The Sea adalah destinasi kuliner terbaru yang ada di kawasan Gold Island Pantai Indah Kapuk (PIK). Tidak hanya makan dan minum, ada sejumlah alternatif kegiatan di sana. 

Seperti disampaikan oleh pengelola East Coast By The Sea di bawah Agung Sedayu Group, destinasi ini terintegrasi dengan berbagai destinasi wisata tematik, perumahan, dan deretan atraksi lain.

  • Nongkrong di East Coast By The Sea, Tempat Kulineran Baru di PIK
  • East Coast By The Sea PIK: Lokasi, Jam Buka, Harga, dan Fasilitas

"Awal mula East Coast By The Sea itu karena kami juga ada beberapa project. Kami mau membuat destinasi untuk turis, kalau mau datang lengkap semua ada di sini," kata Brand Communications & Visual Officer at Agung Sedayu Group Edeline Rudy, kepada Kompas.com, Jumat (13/1/2023).

Ia menjelaskan, pengunjung dari kalangan dan usia berapapun bisa kuliner sambil santai di East Coast By The Sea sekaligus menuju tempat-tempat menarik yang tidak jauh dari sana. 

Aktivitas di East Coast By The Sea dan sekitarnya

Berikut sejumlah aktivitas di East Coast By The Sea dan sekitarnya, seperti dirangkum oleh Kompas.com:

1. Kuliner sambil nongkrong

Sesuai tujuan utama East Coast By The Sea dihadirkan, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner mulai dari lokal, barat, hingga Jepang dalam bentuk ringan maupun berat di area ini.

“Ada camilan, makanan berat, seafood, all you can eat, sushi juga ada. Mau ngopi bisa, ada pastry juga,” kata Edeline.

Harga makanan berat berkisar mulai Rp 45.000 hingga Rp 200.000. Sedangkan minuman mulai Rp 25.000 dan camilan mulai Rp 35.000an hingga Rp 100.000.

Sebagai informasi, konsep East Coast By Sea adalah alfresco dining, atau tempat makan di ruang terbuka.

Mengusung tema rustic tropical, kamu akan menikmati suasana menyenangkan dengan angin semilir layaknya di pinggir pantai. 

Adapun area tempat makan yang tersedia ada di indoor maupun outdoor. Cocok untuk bersantai bagi yang ingin merokok sambil nongkrong bersama teman-teman atau membawa hewan peliharaannya jalan-jalan. 

Beberapa gerai yang tersedia, di antaranya Bipang Ambawang, Alba Pasticceria, Spaghetto Pasta Lounge, Bugatea, Native Tribe, Secret Sushi by Okinawa Sushi, Bao Face, Malamoo, Mugimido, dan Hong Tang.


2. Berfoto dan bikin konten

Selanjutnya, pengunjung juga bisa mengenakan pakaian terbaik mereka dan berpose di beberapa spot yang tersedia. 

"Kita ada tiga spot foto yang utama. Satu di entrance deket Hong Tang, satu lagi main entrance yang dekat stage ini ada gate-nya, sama deket Ambawang ada papan seluncur," kata Edeline. 

Selain itu, sambung dia, bangunan-bangunan di East Coast By The Sea secara umum memiliki desain yang menarik. 

Dari pantauan Kompas.com di lapangan, beberapa bangunan memiliki bentuk yang estetik dan lucu untuk dijadikan konten foto maupun video. 

3. Live music

Marcomm Event & Promotion Specialist East Coast By The Sea bernama Ade Rizki Lomri mengatakan bahwa pada waktu-waktu tertentu, akan ada hiburan menarik. 

"Untuk akhir pekan sama Jumat, kita ada hiburan. Entah itu live music atau hiburan lainnya, kaya hari ini jam 6 ada band yang tampil," kaat Ade. 

Ia menjelaskan, tema live music-nya juga akan berbeda-beda. Disesuaikan dengan waktu terdekat, misalnya jelang Imlek lagu-lagunya akan bertema China.

"Nanti beda lagi kalau Natal atau Lebaran. Kalau hari biasa, seringnya lagu yang sedang tren, genre yang bisa dinikmati banyak orang," imbuhnya. 

Sehingga, sambil duduk menikmati jajanan atau mengobrol bersama teman-teman, kamu bisa menikmati alunan lagu yang melengkapi suasana seru. 

Selain itu, imbuh Ade, pengunjung yang ingin bernyanyi juga bisa request untuk tampil membawakan lagu di atas panggung. 

Tidak hanya live music, Kompas.com menemukan informasi agenda Wushu Performance, Tarot Reading, Barongsai Parade, hingga Kid School Performance yang akan diadakan selama Januari 2023 menyambut Imlek. 

4. Belanja

Berjalan menuju area belakang East Coast By The Sea, di sebelahnya terdapat Mal By The Sea yang sudah lebih dulu berdiri. 

"Di seberang East Coast By The Sea, ada Mal By The Sea khusus untuk area retail dan fashion yang fokus ke brand-brand lokal," terang Edeline. 

Ia mengatakan, pengunjung bisa menemukan berbagai merek lokal dengan konsep mal yang tidak kalah menarik dan estetik di By The Sea. Mal ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. 

Kompas.com juga menemukan beberapa pengunjung yang datang atau baru akan pergi dari mal tersebut, setelah mengunjungi East Coast. 


5. Hiburan lainnya

Seperti disampaikan sebelumnya, lokasi East Coast By The Sea memang berdekatan dengan sejumlah fasilitas dan wisata yang berada dalam satu area yang sama, yaitu Golf Island PIK dan PIK 2. 

Berseberangan dengan East Coast, terdapat ruko-ruko yang membuka tempat hiburan atau entertainment menarik, seperti karaoke, petshop, dan lain-lain. 

"Ruko-ruko dekat sini kebanyakan restoran, tempat karaoke, entertainment. ada petshop juga," tutur Edeline. 

  • 4 Wisata Dekat Pantai Pasir Putih PIK 2, Ada Banyak Tempat Kulineran
  • Cara ke Pantai Indah Kapuk Naik KRL dan Transjakarta

Di bagian belakangnya, kata dia, juga ada tempat bermain VR (VR Arcade) serta studio kecantikan atau nail studio. 

Tidak jauh dari East Coast By The Sea, pengunjung juga bisa berjalan kaki atau naik kendaraan sedikit untuk mengunjungi Urban Farm, Pantai Pasir Putih PIK 2, bakau, Pantjoran PIK, Cove at Batavia PIK, dan Old Shanghai.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/16/190700027/5-aktivitas-di-east-coast-by-the-sea-pik-kuliner-sampai-belanja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke