Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Tips Berkunjung ke East Coast By The Sea di PIK, Datang Sore Hari

KOMPAS.com - Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) tepatnya di Golf Island memiliki destinasi kuliner baru bernama East Coast By The Sea.

Tempat ini memiliki konsep alfresco dining atau makan di ruang terbuka, sehingga kamu bisa memilih restoran di dalam ruangan (indoor) maupun tempat duduk di luar ruangan (outdoor). 

"(East Coast By The Sea) Bentuknya alfresco dining atau makan di ruang terbuka, jadi cocok untuk nongkrong bareng, mau bawa hewan (peliharaan) juga bisa," kata Brand Communications & Visual Officer at Agung Sedayu Group Edeline Rudy, saat ditemui Kompas.com, Jumat (13/1/2023).

  • Nongkrong di East Coast By The Sea, Tempat Kulineran Baru di PIK
  • East Coast By The Sea PIK: Lokasi, Jam Buka, Harga, dan Fasilitas

Bertema rustic tropical, East Coast By The Sea memiliki desain ala pantai Karibia dan Meksiko. Pengunjung bisa seolah-olah makan sambil berada di pinggir pantai saat datang ke tempat ini. 

Jika ingin berkunjung, alamatnya adalah di Golf Island, Jalan Pulau Maju Bersama, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Jam buka East Coast By The Sea setiap Senin hingga Minggu, pukul 09.00-22.00 WIB. 

Tips kunjungan ke East Coast By The Sea

Sebelum datang ke East Coast By Sea, simak beberapa tips berikut agar kunjunganmu semakin nyaman dan menyenangkan. 

Memiliki konsep alfresco dining atau tempat makan di ruang terbuka, pengunjung disarankan untuk datang saat sore menuju malam hari. 

"Untuk jam-jamnya, kalo mau nyantai untuk ngopi bisa datang pas sore sekitar jam 3 atau 4 sore. Karena sudah lebih adem juga ya," ujar Edeline. 

Namun, ia menjelaskan, East Coast By The Sea memiliki gerai-gerai yang juga menyediakan area tempat duduk indoor, sehingga sebenarnya datang pukul berapapun tidak menjadi masalah.

Area dalam ruangan tersebut juga memiliki full AC, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan. 

Selain datang saat sore hari, hari kunjungan sebaiknya perlu diperhatikan. Jika mencari suasana yang lebih kosong tanpa lalu-lalang pengunjung, kamu bisa datang saat hari kerja (weekdays).

"Akhir pekan biasanya lebih ramai, apalagi di jam makan malam. Hari kerja bisa lebih luang," imbuhnya.

Gerai-Gerai di East Coast By The Sea sebagian besarnya memiliki desain bangunan yang estetik dan menarik, sehingga cocok dijadikan tempat berfoto atau membuat konten. 

Kamu bisa mengenakan pakaian santai tapi tetap trendi jika ingin mengambil gambar di beberapa spot foto di sana. 

"Baju lebih ke kasual saja karena cocok buat nyantai, tapi karena kami ada spot foto juga, kalau memang mau foto-foto di spot estetik bisa pakai baju yang bergaya," tuturnya. 

3. Bawa uang yang cukup

Sebagai informasi, biaya makanan berat di East Coast By The Sea berkisar mulai Rp 45.000 hingga Rp 200.000-an. Sedangkan minuman mulai Rp 25.000 dan makanan ringan mulai Rp 35.000-an. 

Sejauh ini dari pengataman Kompas.com di lapangan, tidak terlihat ada mesin ATM di dalam area tersebut. Meskipun, tidak jauh dari lokasi ini terdapat mesin ATM. 

Oleh karena itu, sebaiknya bawalah uang tunai yang cukup jika kamu ingin membayar secara tunai.

  • The Range, Main Golf Sambil Rekreasi di Kawasan PIK
  • Fasilitas dan Biaya Wisata Golf di The Range, Mulai Rp 150.000

Namun, tidak perlu khawatir karena gerai-gerai di East Coast sudah menyediakan alternatif pembayaran non-tunai (cashless) misalnya dengan OVO, Gopay, atau m-banking.

Jika mencari tempat makan yang lebih terjangkau, kamu juga bisa menuju Food Street di sebelah East Coast By The Sea. Area Food Street menyediakan pilihan makanan dan minuman di bawah Rp 50.000. 

4. Boleh bawa hewan peliharaan

Pengunjung East Coast By The Sea diperbolehkan membawa hewan peliharaan mereka, asal tetap menjaga kebersihan. 

"Kalau untuk hewan, kami welcome mereka untuk datang. Tapi harus dengan pampers sama dipakein tali," kata Edeline. 

Saat Kompas.com berkunjung, memang terlihat beberapa pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka untuk berjalan-jalan di sana. 

https://travel.kompas.com/read/2023/01/17/110400327/4-tips-berkunjung-ke-east-coast-by-the-sea-di-pik-datang-sore-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke