Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

40 Ucapan Tahun Baru Imlek 2023, Cocok untuk Keluarga dan Sahabat

KOMPAS.com- Tahun Baru Imlek atau Tahun Baru China merupakan sebuah perayaan penting bagi masyarakat yang merayakannya, terutama Tionghoa di seluruh dunia.

Tahun Baru Imlek 2023 akan jatuh pada hari Minggu (22/1/2023). Salah satu cara merayakannya adalah dengan memberikan ucapan selamat kepada orang terdekat, seperti teman, keluarga, kerabat, atau pasangan. 

  • Mengenal Ciam Si, Tradisi Ramal Khas China Kuno Jelang Imlek
  • 7 Tempat untuk Merayakan Imlek di Jakarta, Kulineran dan Berburu Foto

Guru Besar Program Studi Bahasa Mandarin Universitas Indonesia (UI) Hermina Sutami mengatakan, ada banyak alternatif ucapan selamat Tahun Baru Imlek. 

 "Ucapan yang berarti Selamat Tahun Baru adalah Chunjie hao atau Guo nian Hao. Sedangkan ucapan tambahan Gong Xi Fa Cai itu artinya selamat, semoga makmur," kata Hermina kepada Kompas.com, belum lama ini.

Selain itu, ia menambahkan, ada juga kalimat tambahan Wan Shi Ruyi yang memiliki arti "semua hal terwujud sesuai keinginan".

Ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2023

Berikut kumpulan selamat Tahun Baru Imlek 2023 yang bisa diberikan untuk orang-orang terdekat yang kamu kasihi, baik pasangan, teman, keluarga, kerabat, tetangga, rekan kerja, dan atasan. 

1. Selamat Tahun Baru China!

2. Semoga kamu mendapatkan keberuntungan, cinta, dan kesehatan di Tahun Baru Imlek ini

3. Semoga semua keinginanmu menjadi kenyataan di Tahun Baru Imlek ini

4. Semoga Tahun Baru Imlek memberikan kamu sukacita dan kemakmuran

5. Mengirimkan cinta dan keberuntungan untuk kamu dan keluargamu di Tahun Baru Imlek ini

6. Semoga tahun baru memberi kamu kemungkinan baru, cakrawala baru, dan kegembiraan baru.

7. Selamat Tahun Baru Imlek. Aku berharap keberuntungan mengikuti kamu ke mana pun kamu pergi.

8. Selamat Tahun Baru China! Semoga tahun baru ini membuka hal-hal baru dan lebih baik untuk kamu. Semoga kamu juga bisa mendapatkan semua hal yang diinginkan.


9. Selamat Tahun Baru Imlek. Ini adalah momen untuk terus berusaha dengan lebih baik. Semoga segala keinginanmu terpenuhi.

10. Pada momen pertama tahun baru yang bahagia ini, terimalah harapan terbaik saya untuk kesehatan Anda yang sempurna dan kemakmuran yang langgeng. Gong Xi Fa Cai!

11. Doa tulus dariku menyertaimu dan keluargamu sepanjang perayaan Imlek ini. Semoga kamu dan keluargamu mendapatkan kegembiraan dan kedamaian pada tahun baru ini. 

12. Semoga kegembiraan, kemakmuran, dan kebahagiaan selalu mengelilingimu. Semoga kamu mendapat Tahun Baru Imlek 2023 yang aman dan membahagiakan. Semoga Tuhan memberkatimu.

13. Selamat Tahun Baru Imlek 2023! Semangat untuk kita berdua sebagai pasangan suami istri dalam membuka lembaran baru ke depan dimulai dari kertas kosong.

Perlahan-lahan dengan cinta dan pemikiran yang positif, kita berdua dapat mengukir kisah hidup baru di tahun Kelinci Air ini.

14. Buka jendelamu untuk membawa masuk keberuntungan, lalu nyalakan lentera dengan harapan dan aspirasi baru. Selamat Tahun Baru China!

15. Sambut Tahun Baru dengan senyum manis di wajahmu, dan tetaplah tersenyum sepanjang tahun. Selamat merayakan tahun baru yang bahagia dan sejahtera!

16. Semoga hari-hari baru bersinar seperti matahari dan memberi Anda kehangatan dan kebahagiaan. Semoga Anda mendapatkan Tahun Baru Imlek yang sangat, sangat makmur!

17. Terimakasih atas bimbingan anda selama ini, setiap saat dalam sehari memiliki arti dan nilai tersendiri. Selamat tahun baru Imlek 2574. 

18. Kepemimpinan bapak menciptakan tim juara. Kami bangga menjadi bagian dari tim ini. Gong Xi Fa Cai, mari hadapi tahun depan dengan penuh semangat!

19. Semoga kamu dan keluargamu mendapatkan semua sukacita dan kesejahteraan di tahun ini dan tahun-tahun mendatang. Gong Xi Fa Cai!

20. Buka jendela dan biarkan keberuntungan dan kebahagiaan masuk, nyalakan lentera dengan penuh harapan dan semangat baru. Selamat menyambut Tahun Baru Imlek!


21. Selamat Tahun Baru China 2023! Semoga sehat, sukses, juga bahagia pada tahun 2023 tahun-tahun berikutnya.

22. Semoga sukacita dan kebahagiaan mengelilingi kamu di hari ini dan selamanya. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek yang aman dan menyenangkan. Semoga Tuhan memberkati.

23. Selamat Tahun Baru Imlek, sobat. Semoga kamu bisa mendapat kedamaian di setiap usia. Nikmati perayaan ini sepenuhnya dan jadikan perayaan ini yang terbaik dari semuanya.

24. Semoga tahun ini bisa membawa sukacita dan kebahagiaan yang luar biasa. Selamat Tahun Baru Imlek dari keluargaku untuk keluargamu.

25. Mari sambut Tahun Baru Imlek 2023 ini dengan penuh suka cita dan senyuman di wajahmu. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek!

26. Setahun telah dilalui bersama. Suka duka menghiasi sepanjang tahun. Pada penghujung tahun ini, saya panjatkan doa agar kita selalu bahagia. Selamat Tahun Baru Imlek 2023.

27. Selamat Tahun Baru Imlek, Bos! Selamat menjalani tahun yang manis bersama dengan perayaan hangat bersama orang-orang terkasih.

  • Karnaval Budaya Akan Ramaikan Momen Imlek di Kota Solo, Ada Barongsai dan Reog
  • Identik dengan Imlek, Berapa Isi Uang Angpau?

28. Anda telah menjadi inspirasi bagi kami semua di tempat kerja. Saya berharap yang terbaik untuk Anda pada malam tahun baru Cina!

29. Semoga Anda melihat puncak kehidupan pribadi dan profesional Anda tahun ini! Semoga tahun terbaik yang pernah diisi dengan kesuksesan dan kegembiraan!

30. Semoga Anda gembira, bahagia, dan berprestasi di awal tahun lunar yang baru. Semoga cahaya bulan menerangi jalanmu dan selalu membimbingmu!


31. Semoga kegembiraan dan kebahagiaan mengelilingi Anda hari ini dan selalu. Selamat Tahun Baru Imlek yang aman dan menyenangkan. Semoga Tuhan memberkati Anda.

32. Rayakan dan bergembiralah karena berhasil memasuki tahun berikutnya. Semoga Tahun Baru yang akan datang memberi Anda kegembiraan, cinta, dan kedamaian. Selamat Tahun Baru China.

33. Doa tulus dariku menyertaimu dan keluargamu sepanjang perayaan Imlek ini. Semoga kamu dan keluargamu mendapatkan kegembiraan dan kedamaian di tahun baru ini. Gong Xi Fa Cai.

34. Semoga segala impianmu menjadi kenyataan. Semoga kamu juga senantiasa diberikan kesehatan, keberuntungan, dan kemakmuran.

35. Selamat tahun baru Imlek 2023! Tahun lalu, kita memiliki banyak sekali momen indah yang tak terlupakan bersama. Semoga tahun ini memberikan kebahagiaan untuk keluarga kita.

36. Di hari ini saat bangun pagi hari, aku mau kamu bersyukur atas pergantian Tahun Baru Imlek 2023. Semoga tahun baru ini membawamu kepada kebahagiaan baru, prestasi baru, tujuan baru dan berbagai inspirasi baru dalam hidup.

37. Aku sangat berterima kasih padamu karena membuatku lengkap selama satu tahun ini. Selamat Tahun Baru Imlek 2023. Semoga di tahun ini penuh kebahagiaan, kesenangan, kesehatan, kesuksesan, dan kedamaian untuk semua keluarga kita!

38. Semoga apa yang menjadi keinginanmu segera bisa tercapai. Aku berharap kamu mendapatkan apa saja yang membuatmu bahagia dan sejahtera di tahun ini. Tetap semangat!

39. Selamat Tahun Baru Imlek. Sambutlah hari ini dengan mata berbinar dan siap dengan sejuta harap yang baru!

40. Jangan menunggu waktu yang sempurna untuk membuka lembaran baru di Tahun Baru Imlek 2023. Mulailah sekarang dan aku berharap kebahagiaan senantiasa menyinari kalian semua. Gong Xi Fa Cai!

https://travel.kompas.com/read/2023/01/17/150300127/40-ucapan-tahun-baru-imlek-2023-cocok-untuk-keluarga-dan-sahabat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke