Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Lokasi Syuting Film, Alun-alun Surabaya Akan Ditutup Kamis Besok

KOMPAS.com - Alun-alun Surabaya di Kota Surabaya, Jawa Timur, akan ditutup selama sehari pada Kamis (19/1/2023) lantaran akan dijadikan lokasi syuting film. 

Penutupan ini akan berlaku mulai dari area ruang terbuka (outdoor) hingga ruang bawah tanah (basement), dari pagi hari pukul 07.00 WIB hingga malam hari.

  • 46 Tempat Wisata di Surabaya, Jelajahi Kota hingga Alam Terbuka
  • 7 Museum di Surabaya, Ada Tempat Tinggal WR Supratman

“Semua ditutup (kawasan Alun-Alun Surabaya) maka masyarakat belum bisa berkunjung,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya Saidatul Ma'munah, dikutip dari keterangan resmi, Rabu (18/1/2023).

Selain Alun-alun Surabaya, sejumlah tempat juga akan dijadikan latar suasana film tersebut, antara lain Pangkalan TNI Angkatan Laut, bangunan di Jalan Kalimalang, Jalan Karet, serta kawasan wisata Kya-Kya.

Selanjutnya ada juga di Jalan Kramat Gantung, Jembatan Merah, dan Gedung Kesenian Jawa Timur Cak Durasim.

Wisatawan yang sudah berencana mengunjungi Alun-alun Surabaya dianjurkan untuk beralih ke tempat wisata lainnya, di antaranya Tunjungan Romansa dan Wisata Perahu Susur Kalimas.

“Keuntungannya adalah wisata di Surabaya bisa diangkat untuk diketahui oleh masyarakat seluruh Indonesia, bahkan internasional. Ini sangat baik untuk memajukan destinasi wisata di Surabaya,” kata Saida.

  • Rute, Jam Operasional, dan Tarif Bus Listrik DAMRI di Surabaya
  • Sejarah Hotel Yamato Surabaya, Saksi Bisu Hari Pahlawan

Sebagai informasi, Alun-alun Surabaya beralamat di Jalan Gubernur Suryo Nomor 15, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Wisatawan bisa melakukan beragam kegiatan di tempat ini, mulai dari berfoto-foto hingga mengunjungi bangunan bersejarah, dilaporkan oleh Kompas.com, Rabu (26/1/2022).

https://travel.kompas.com/read/2023/01/18/230500227/jadi-lokasi-syuting-film-alun-alun-surabaya-akan-ditutup-kamis-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke