Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Wisata di Cibubur, Rekreasi Murah Meriah untuk Keluarga

KOMPAS.com - Menghabiskan waktu akhir pekan ataupun Libur Nasional tidak harus dilakukan dengan bepergian jauh ke Ibu Kota ataupun ke luar kota.

Kamu tetap bisa liburan dengan mengunjungi beberapa kawasan wisata terdekat.

Seperti halnya di Cibubur, ada banyak tempat wisata murah meriah yang cocok dikujungi, khususnya untuk keluarga dan kalangan anak-anak.

9 Tempat Wisata di Cibubur

Kompas.com merangkum sembilan tempat wisata di Cibubur yang pas untuk keluarga dan bisa kamu sambangi:

1. Taman Wiladatika Cibubur

Butuh wisata ke ruang terbuka dengan pemandangan hijau yang menyegarkan mata? Taman Wiladatika Cibubur bisa kamu kunjungi.

Taman Wiladatika berlokasi di Jalan Jambore Nomor 1, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Selain bisa menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa mencoba fasilitas kolam renang di sana.

Harga tiket masuk ke taman rekreasi dan fasilitas kolam renang di Taman Wiladatika Cibubur cukup terjangkau.

Dikutip dari laman Kompas.com (16/01/2023), harga tiket masuk taman rekreasi yakni Rp 10.000 per orang. Sementara harga tiket masuk kolam renang yakni Rp 20.000 per orang.

Khusus pengunjung yang datang membawa kendaraan pribadi, dikenakan biaya tiket masuk mobil sebesar Rp 10.000, tiket masuk motor Rp 5.000, dan tiket masuk bus atau truk Rp 20.000. Taman Wiladatika buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

2. Cibubur Garden Eat and Play

Taman rekreasi Cibubur Garden Eat and Play menawarkan beragam wahana pemainan yang bisa dijadikan pilihan wisata keluarga, terutama untuk kalangan anak-anak.

Lokasinya ada di Jalan Pasar Lama, Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dikutip dari laman Kompas.com (17/01/2023), beberapa wahana yang bisa dijajal di sini yakni trampolin, lego, istana balon, ayunan, kuda-kudaan, sepeda, becak mini, balon air, bombom car, kolam bola, dan srodotan donat alias seluncuran pelangi raksasa.

Harga tiket masuk Cibubur Garden Eat and Play yakni Rp 25.000 per orang. Harga tersebut berlaku untuk pengunjung kalangan dewasa maupun anak-anak.

Khusus pengunjung yang ingin mencoba wahana balon air, srodotan donat, dan kolam bola, akan dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 15.000.

Taman rekreasi Cibubur Garden Eat dan Play bisa dikunjungi setiap hari. Khusus akhir pekan buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sementara pada hari biasa wisata ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.


3. Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur menawarkan beragam wahana menarik dengan teknologi canggih yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasinya ada di Jalan Alternatif Cibubur Nomor 230 A, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Beberapa wahana yang bisa dijajal di empat zona tersebut di antaranya yaitu wahana Alien Taxi, Pacific Rim, i-Fly, Boomerang Coaster, Science Center, dan Zoombie Wars.

Harga normal tiket masuk ke Trans Studio Cibubur kategori reguler pada hari Senin sampai Jumat yakni Rp 250.000 per orang. Khusus akhir pekan harga tiket masuk wisata yakni Rp 325.000 per orang.

Trans Studio Cibubur bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. 

4. Taman Buah Mekarsari

Sambut libur akhir pekan bersama teman dan keluarga dengan mengisi waktu libur ke Taman Buah Mekarsari, Cibubur. Lokasinya ada di Jalan Raya Cileungsi, Jonggol KM 3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dikutip dari laman resmi www.mekarsari.com, di sini pengunjung dapat mencoba wisata kebun buah, memberi makan hewan, berkemah, hingga mengelilingi kawasan kebun Taman Buah Mekarsari menggunakan mobil pribadi.

Khusus wahana permainan, di sini ada wahana MaxBound, KidsBound, ATV, dan Istana Balon. 

Harga tiket masing-masing wahana di Taman Buah Mekarsari dibeli secara terpisah. Oleh karena itu wisatawan dapat memilih paket sesuai keinginan di laman resmi Mekarsari.

Taman Buah Mekarsari dapat dikunjungi setiap hari. Khusus hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional, Taman Buah Mekarsari terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Sementar hari Senin sampai Jumat Taman Bunga Mekarsari terbuka khusus untuk pengunjung yang datang dalam bentuk grup atau rombongan.

5. Hobbit Hill

Coba rasakan pengalaman bersantap di ruang hijau terbuka yang dikelilingi saung-saung serupa rumah hobbit.

Lokasinya ada di Jalan Harvest City Boulevard Nomor 88, Ragemanunggal Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hobbit Hill yang ada di daerah Boulevard ini khusus menawarkan pengalaman makan di restoran dan menginap di kawasan bertema rumah hobbit.

Tidak hanya itu, beberapa kegiatan seru juga bisa dijajal oleh pengunjung saat mampir. Di antaranya ada kegiatan memanah, melukis, dan melihat aneka binatang di Mini Zoo.

Sebelum datang ke lokasi, sebaiknya pengunjung melakukan reservasi tempat terlebih dahulu. Kontak untuk reservasi kunjungan ke Hobbit Hill bisa di lihat di media sosial instagram @hobbithill88.

Hobbit Hill buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Khusus hari Jumat, Hobbit Hill buka mulai pukul 11.00 WIB dan akan tutup sementara pada pukul 11.30 WIB. Setalah itu Hobbit Hill kembali dibuka mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 20.00.


6. Rainbow Land Cileungsi

Rainbow Land Cileungsi menawarkan beragam aktivitas bermain untuk anak yang bisa dijajal setiap harinya.

Lokasinya ada di Jalan Raya Cileungsi, Jonggol No.KM, Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Beberapa wahana permainan yang ditawarkan meliputi istana balon, balon air, bumper car, perosotan, hingga karaoke.

Harga tiket masuk Rainbow Land Cileungsi cukup terjangkau, yakni Rp 5.000 per orang. Sementara pengunjung yang ingin menaiki wahana, perlu membayar untuk masuk ke masing-masin wahana.

Rainbow Land Cileungsi buka setiap hari mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Khusus akhir pekan dan libur nasional buka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

7. Miss Unicorn

Miss Unicorn merupkan kafe bertema unicorn yang pertama ada di Indonesia. Lokasinya ada di Jalan Raya Hankam, RT 003, RW 005, Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kafe dengan dekorasi dominan warna merah muda dan ungu ini cocok dijadikan sebagai salah satu wisata keluarga khususnya anak-anak.

Selain desain ruangannya yang menarik, kafe ini juga menyewakan kostum bertema unicorn kepada pengunjung.

Sembari menemani anak-anak bermain, pengunjung juga bisa menyantap aneka makanan dan minuman yang disediakan. Di antaranya ada Unicorn Burger, Rainbow Spaghetti Carbonara, Rainbow Cafe Omelette Chicken, dan Rainbow Rice Chicken BBQ.

Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 20.000. Pengunjung dapat datang ke sini setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

8. Kolam Renang Rumah Ibu

Ingin berenang murah meriah di daerah Jakarta? Kolam Renang Rumah Ibu sepertinya bisa jadi salah satu pilihan. Lokasinya ada di Jalan Bulak Ringin V Nomor 67, RT 7, RW 3, Cibubur, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur. 

Wisata pemandian ini juga menyediakan kolam khusus anak-anak yang dilengkapi wahana air seperti seluncuran dan baik siram. Khusus hari biasa harga tiket masuknya yakni Rp 20.000 per orang, sementara harga tiket masuk saat akhir pekan yakni Rp 25.000 per orang.

Kolam Renang Rumah Ibu buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB.


9. Taman O

Taman O merupakan taman dengan konsep ruang terbuka yang bisa dikunjungi saat mampir ke Cibubur.

Lokasinya ada di Jalan SMA 99 Nomor 48, RT 5, RW 3, Cibubur, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur. 

Kawasan Taman O dilengkapi dengan fasilitas lapangan olahraga serta bangunan serbaguna berbentuk lingkaran serupa huruf O.

Uniknya, di dalam ruang serbaguna tersebut juga dilengkapi dengan pojok literasi. Pojok tersebut dapat dimanfaatkan pengunjung untuk membaca sembari bermain. Fasilitas taman bermain di Taman O dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat umum.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/19/170500127/9-wisata-di-cibubur-rekreasi-murah-meriah-untuk-keluarga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke