Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute ke Munggur Park Klaten, Bisa Naik KRL Yogyakarta-Solo

KOMPAS.com - Wisatawan yang berkunjung ke Klaten, Jawa Tengah bisa mampir ke taman bermain, Munggur Park. 

General Manager Munggur Park Klaten, Ovick Raharja mengatakan, konsep Munggur Park Klaten adalah pasar malam dengan aneka wahana, yang dikemas secara modern serta dilengkapi dengan tempat bermain (playground).

“Konsepnya adalah wahana pasar malam yang kami kemas dengan modern dan menetap. Jadi, konsepnya taman bermain atau playground,” jelasnya kepada Kompas.com, Sabtu (21/1/2023).

Layaknya pasar malam, pengunjung bisa menjajal beragam wahana seru. Ovick mengatakan wahana di Munggur Park Klaten tersedia bagi anak-anak hingga dewasa.

Mulai dari jet coaster, kereta mini, gajah terbang, taman kelinci, rumah balon, taman Cappadocia, bianglala, kora-kora, trampolin, dan terbaru rumah hantu.

“Pengunjung kami mayoritas keluarga muda, kalau remaja biasanya ke rumah hantu. Kami konsepnya playground, jadi ramah anak dan keluarga muda yang punya anak usia 6-7 tahun,” tuturnya.

Seperti pasar malam, Munggur Park Klaten buka setiap hari dari sore hingga malam hari. Jam buka Munggur Park Klaten adalah 16.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

“Khusus wahana rumah hantu buka dari 18.30 WIB sampai dengan 22.00 WIB,” kata Ovick.

Pengunjung yang masuk ke Munggur Park Klaten tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, pengunjung harus membayar jika ingin naik wahana.

Tarif wahana beragam, namun masih terjangkau mulai dari Rp 3.000 per orang hingga Rp 20.000 per orang.

Rute ke Munggur Park Klaten 

Lokasi Munggur Park berada di Jalan Kaswari, Gatak, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten. Pengunjung dari luar kota, bisa naik KRL Yogyakarta-Solo.

Ovick menuturkan lokasi Munggur Park Klaten dekat dengan Stasiun Delanggu. Jaraknya hanya sekitar 350 meter.

“Jadi kalau ke Munggur Park Klaten via KRL Yogyakarta-Solo, bisa jalan kaki dari Stasiun Delanggu, paling lima menit,” ucapnya.

Selain naik KRL, wisatawan juga bisa naik kendaraan pribadi. Ovick mengatakan pengunjung dari arah Yogyakarta maupun Solo bisa lebih dulu mencari perempatan Pasar Delanggu sebagai patokan.

“Kemudian di perempatan itu belok ke arah timur, lurus terus akan menemukan Stasiun Delanggu,” ujarnya. 

Kemudian dari Stasiun Delanggu, pengunjung hanya perlu berjalan lurus tanpa menyeberangi rel. Lokasi Munggur Park Klaten berada di sebelah kiri.

Adapun jarak Munggur Park Klaten dari Pasar Delanggu sekitar 2 kilometer (Km) dengan waktu tempuh sekitar 6 menit berkendara.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/22/145300927/rute-ke-munggur-park-klaten-bisa-naik-krl-yogyakarta-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke