Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Tips Foto di Simpang Temu Lebak Bulus, Pilih Waktu yang Tepat

KOMPAS.com - Selain sebagai jembatan penghubung antara Stasiun MRT Lebak Bulus dan pusat perbelanjaan Poins Square, Simpang Temu Lebak Bulus juga bisa jadi spot foto instagramable.

Pemberhentian transportasi umum terdekat dari Simpang Temu yakni Stasiun MRT Lebak Bulus dan Halte Transjakarta Lebak Bulus.

  • Panduan Transportasi ke Simpang Temu, Naik MRT dan Transjakarta
  • 4 Tempat Foto Instagramable Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

Jika menggunakan MRT, kamu bisa langsung menuju ke Simpang Temu setelah melakukan tap out di pintu keluar MRT.

Sementara itu, jika naik bus trans-jakarta, kamu bisa datang dari arah taman di depan Poins Square.

Sebelum berkunjung untuk berfoto, simak tips berfoto di Simpang Temu berikut:

Simpang temu berada tepat di atas jalan raya dan di sebelah jalur lintasan MRT. Saat transportasi umum sedang ramai beroperasi, peluang angin kencang menerpa akan jauh lebih besar, khususnya saat MRT sedang lewat.

Oleh karena itu, penting untuk mengamankan barang bawaan, seperti properti berfoto, supaya tidak ikut terbang karena terkena angin.

Selain itu, ada beberapa bagian simpang temu yang dibangun melengkung mengikuti arah jalur. 

Bagian lengkungan tersebut pas jadi spot foto, tetapi tidak menutup kemungkinan ponsel atau kamera yang digunakan untuk berfoto bisa terlempar ke luar jembatan.

Sebaiknya pasang pengaman kamera atau ponsel berupa tali atau pegangan khusus agar alat memotret tidak jatuh.

Sebagai lokasi yang cukup ramai dilalui oleh pengguna MRT dan pengunjung Poins Square, Simpang Temu biasanya akan ramai saat pagi dan sore hari.

Apabila ingin berfoto di Simpang Temu, sebaiknya datanglah pada malam hari. Selain pengunjung Simpang Temu kian sedikit, pemandangan lalu lintas Jakarta Selatan dari atas jembatan pun menarik untuk diabadikan.

Kemudian, hindari berkunjung ke Simpang Temu saat akhir pekan karena akan banyak pengunjung yang berlalu lalang sehingga bisa sedikit menyulitkan proses berfoto.

Apabila ingin berfoto di Simpang Temu, bisa datang dari arah pintu keluar Stasiun MRT Lebak Bulus Grab, pintu Poins Square, dan taman di depan Poins Square.

Meskipun tiga pintu tersebut bisa dilalui, tetapi pintu dari arah Poins Square dan lift dari taman depan Poins Square bisa jadi pilihan terbaik. 

Hal ini karena posisi Simpang Temu dari arah Poins menuju Stasiun MRT Lebak Bulus  cenderung menurun sehingga kamu tidak perlu repot melewati tanjakan dibanding datang dari arah sebaliknya.

Khusus untuk pemotretan pada malam hari, sebaiknya siapkan kamera yang memadai  untuk memotret yang mengandalkan lampu jembatan sebagai pencahayaan.

Jika kamu menggunakan kamera ponsel, bisa atur kamera ponsel dengan mode "night" untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/27/070800327/4-tips-foto-di-simpang-temu-lebak-bulus-pilih-waktu-yang-tepat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke