Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warung Kopi Gunung Cikole, Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Pinus

KOMPAS.com - Jika kamu bosan nongkrong di warung kopi dengan panorama perkotaan, maka cobalah datang ke Warung Kopi Gunung. 

Kedai kopi yang berada di Cikole, Lembang ini menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus. Selain di Cikole, Lembang Warung Kopi Gunung juga berada di Ciwidey. 

Manajer Operasional Warung Kopi Gunung Surya Jagur mengatakan, pengunjung bisa menikmati secangkir kopi serta aneka makanan sembari menikmati udara sejuk hutan pinus Lembang. 

“Warung Kopi Gunung Cikole konsepnya adalah tempat ngopi dengan suasana sejuk dan instagramable. Intinya, yang bosan ngopi dengan suasana kota dan ingin ngopi di alam dengan hutan pinus, itu konsep kami,” terangnya kepada Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

Sembari menikmati kopi di tengah segarnya hutan pinus, pengunjung bisa berfoto di berbagai spot Instagramable bertema alam.

Surya mengatakan, salah satu spot foto favorit adalah jembatan gantung (sky bridge) sepanjang 40-50 meter. Spot foto tersebut bisa diakses secara gratis oleh pengunjung Warung Kopi Gunung.

“Spot foto favorit ada jembatan gantung atau sky bridge, kurang lebih panjangnya 40-50 meter. Ada akses dari kami ke area camping di seberang Warung Kopi Gunung,” jelas Surya.

Menu Warung Kopi Gunung Cikole

Warung Kopi Gunung Cikole menyediakan aneka makanan dan minuman.

Surya menuturkan kopi best seller di Warung Kopi Gunung adalah es kopi susu Warung Kopi Gunung, coffee latte, dan kopi tubruk khas Warung Kopi Gunung.

“Untuk kopi, kami roast (sangrai) sendiri, jadi produksi sendiri untuk kopinya dari berbagai daerah. Ada kopi lokal, khususnya daerah Jawa Barat,” tuturnya.

Selain kopi, Warung Kopi Gunung juga menyediakan aneka makanan utama (main course) dan camilan (light meal).

Main course favorit di Warung Kopi Gunung antara lain nasi liwet khas Warung Kopi Gunung, iga bakar, iga kuah, sop buntut, dan buntut bakar.

Kemudian, light meal populer di Warung Kopi Gunung antara lain tempe mendoan, cireng bumbu rujak, pisang goreng keju, dan risol smooked beef. 

Harga aneka minuman dibanderol harga mulai Rp 15.000 hingga Rp 30.000 per porsi. Sedangkan, harga main course mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 90.000 per porsi.

Kemudian, aneka light meal dibanderol harga antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi.

“Menu kami ada beragam dan harganya terjangkau, itu menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung,” ujar Surya

Jam buka Warung Kopi Gunung Cikole

Warung Kopi Gunung Cikole buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB. Namun, untuk pemesanan menu terakhir (last order) adalah pukul 21.00-21.30 WIB. 

“Jam operasional di weekday dan weekend sama yaitu pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB,” kata Surya.

Jika kamu berminat menikmati sensari ngopi di tengah hutan pinus di Warung Kopi Gunung, maka bisa datang ke alamat Jl. Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/31/192500627/warung-kopi-gunung-cikole-sensasi-ngopi-di-tengah-hutan-pinus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke