Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas di Warung Kopi Gunung Cikole, Bukan Cuma Ngopi

KOMPAS.com - Biasanya jika mendatangi kedai kopi, para pengunjung akan memesan kopi kemudian menikmatinya bersama camilan lain.

Nah, di Warung Kopi Gunung Cikole pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas selain ngopi.

Manajer Operasional Warung Kopi Gunung Surya Jagur mengatakan, Warung Kopi Gunung Cikole berawal dari ide untuk membuka warung kopi dengan nuansa di luar perkotaan.

“Akhirnya kami bangun satu warung kopi, yang awalnya hanya jual berbagai varian kopi, akhirnya kami kembangkan ada main course (makanan utama), light meal (camilan), dan lain lain,” jelasnya kepada Kompas.com,Selasa (31/1/2023).

Warung kopi yang buka pada April 2021 ini, berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Warung Kopi Gunung Cikole buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB. Namun, untuk pemesanan menu terakhir (last order) adalah pukul 21.00-21.30 WIB. 

“Jam operasional di weekday dan weekend sama yaitu pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB,” kata Surya.

Aktivitas di Warung Kopi Gunung Cikole

Berikut aktivitas di Warung Kopi Gunung Cikole seperti dirangkum Kompas.com.

 1. Ngopi di tengah hutan pinus

Para pencinta kopi yang bosan dengan suasana kedai kopi di tengah perkotaan, maka bisa mencoba sensasi ngopi di tengah hutan pinus.

Pengunjung bisa menikmati secangkir kopi serta aneka makanan dan camilan sembari menikmati udara sejuk hutan pinus Lembang. 

“Warung Kopi Gunung Cikole konsepnya adalah tempat ngopi dengan suasana sejuk dan instagramable. Intinya, yang bosan ngopi dengan suasana kota dan ingin ngopi di alam dengan hutan pinus, itu konsep kami,” terang Surya.

Kopi best seller di Warung Kopi Gunung adalah es kopi susu Warung Kopi Gunung, coffee latte, dan kopi tubruk khas Warung Kopi Gunung. Kopi tersebut diracik sendiri oleh para barista Warung Kopi Gunung Cikole.

Selain kopi, Warung Kopi Gunung juga menyediakan aneka makanan utama (main course) dan camilan (light meal). 

Berada di tengah hutan pinus, Warung Kopi Gunung Cikole menyediakan berbagai spot foto Instagramable dengan latar belakang alam. Pengunjung bisa memilih area outdoor maupun indoor.

Surya mengatakan, salah satu spot foto favorit adalah jembatan gantung (sky bridge) sepanjang 40-50 meter. Spot foto tersebut bisa diakses secara gratis oleh pengunjung Warung Kopi Gunung.

“Spot foto favorit ada jembatan gantung atau sky bridge, kurang lebih panjangnya 40-50 meter. Ada akses dari kami ke area camping di seberang Warung Kopi Gunung,” jelas Surya.

Bangunan Warung Kopi Gunung Cikole berwarna dominan putih dengan konsep modern minimalis. Warna putih tersebut kontras dengan pepohonan di sekitarnya yang berwarna hijau.

Selain itu, ada berbagai macam bunga di sekitar halaman kafe yang bisa menjadi pilihan spot foto Instagramable.

Selain nongkrong di kafe, pengunjung Warung Kopi Gunung Cikole bisa menyeberangi jembatan gantung yang berada di sekitar area kedai.

Seperti disampaikan sebelumnya, jembatan gantung itu memiliki panjang 40-50 meter. Selain berjalan-jalan sambil menghirup udara segar, pengunjung bisa berfoto di atas jembatan.

4. Live music 

Warung Kopi Gunung juga menyediakan live music bagi para pengunjung. Namun, live music ini diadakan pada waktu tertentu, tidak setiap hari.

Live music tersebut menampilkan musisi lokal serta dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh para pengunjung.

“Senin dan Kamis ataupun by event, kami juga ada live music,” terang Surya.

Saat berkunjung ke Warung Kopi Gunung Cikole, para tamu akan merasakan udara segar dan sejuk khas Lembang. Oleh sebab itu, Surya menyarankan pengunjung untuk memakai jaket tebal atau sweater.

“Di sini selain sejuk, udaranya juga cukup dingin,” terangnya.

Warung Kopi Gunung Cikole cocok menjadi destinasi untuk melepas penat karena jauh dari keriuhan kota. Selain di Cikole, Lembang Warung Kopi Gunung juga berada di Ciwidey. 

https://travel.kompas.com/read/2023/01/31/224300827/5-aktivitas-di-warung-kopi-gunung-cikole-bukan-cuma-ngopi

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+