Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warung Kopi Gunung Cikole: Harga Menu, Jam Buka, dan Daya Tarik 

KOMPAS.com - Menikmati udara segar Lembang sembari ngopi menjadi tentunya kegiatan yang menyenangkan. Nah, jika kamu ingin mendapatkan pengalaman itu, cobalah sambangi Warung Kopi Gunung Cikole.

Lokasinya berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selain di Cikole, Lembang Warung Kopi Gunung juga bisa ditemukan di Ciwidey.

Lalu, apa yang membedakan Warung Kopi Gunung Cikole dengan tempat ngopi lainnya?

Daya tarik Warung Kopi Gunung Cikole 

Manajer Operasional Warung Kopi Gunung Surya Jagur mengatakan, daya tarik Warung Kopi Gunung Cikole adalah menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus. 

“Warung Kopi Gunung Cikole konsepnya adalah tempat ngopi dengan suasana sejuk dan instagramable. Intinya, yang bosan ngopi dengan suasana kota dan ingin ngopi di alam dengan hutan pinus, itu konsep kami,” terangnya kepada Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

Selain ngopi di tengah hutan pinus, pengunjung juga bisa berfoto di berbagai spot Instagramable berlatar belakang alam, baik di area outdoor maupun indoor.

Surya mengatakan, salah satu spot foto favorit adalah jembatan gantung (sky bridge) sepanjang 40-50 meter. Spot foto tersebut bisa diakses secara gratis oleh pengunjung Warung Kopi Gunung.

“Spot foto favorit ada jembatan gantung atau sky bridge, kurang lebih panjangnya 40-50 meter. Ada akses dari kami ke area camping di seberang Warung Kopi Gunung,” jelas Surya.

Warung Kopi Gunung Cikole berada di lokasi strategis karena dilalalui jalan provinsi Jabar yang menghubungkan Lembang dan Subang.

Poin plus lainnya adalah tempat ngopi ini dekat dengan sejumlah destinasi wisata populer di Lembang, seperti Gunung Tangkuban Parahu, Bukit Strawberry, Taman Lembah Dewata, Terminal Wisata Grafika, dan Orchid Forest. 

Harga menu Warung Kopi Gunung Cikole

Selain kopi, Warung Kopi Gunung Cikole menyediakan aneka makanan dan minuman.

Surya menuturkan kopi best seller di Warung Kopi Gunung adalah es kopi susu Warung Kopi Gunung, coffee latte, dan kopi tubruk khas Warung Kopi Gunung.

“Untuk kopi, kami roast (sangrai) sendiri, jadi produksi sendiri untuk kopinya dari berbagai daerah. Ada kopi lokal, khususnya daerah Jawa Barat,” tuturnya.

Varian kopi di Warung Kopi Gunung Cikole antara lain, espresso, americano, cappucino, caramel latte, creme bulle latte, kopi tubruk, es kopi gula aren, affogato, dan lainnya. Harganya dibanderol mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 32.500.

Kemudian, pilihan minuman non kopi antara lain coklat, matcha latte, taro latte, milk tea, lemon tea, black tea, tropicale, yogurt aneka rasa, air mineral, dan lainnya. Harganya mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 39.000.

Selanjutnya, pilihan makanan utama (main course) antara lain nasi liwet, nasi sapi, nasi ayam teriyaki, nasi soto, ayam, nasi goreng, buntut bakar/goreng/kuah, iga bakar/goreng/kuah, bebek, spaghetti, dan lainnya. Harga makanan utama mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 85.000.

Warung Kopi Gunung Cikole juga menyediakan varian light meal alias cemilan antara lain, tempe mendoan, pisang goreng keju, tahu lada garam, risoles, singkong goreng, french fries, dan lainnya. Harga cemilan mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 28.000.

Jam buka Warung Kopi Gunung Cikole

Warung Kopi Gunung Cikole buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB. Namun, untuk pemesanan menu terakhir (last order) adalah pukul 21.00-21.30 WIB.

“Jam operasional di weekday dan weekend sama yaitu pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB,” kata Surya.

Rute ke Warung Kopi Gunung Cikole

Jarak dari pusat kota Lembang menuju Warung Kopi Gunung Cikole sekitar 7,5 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Dari pusat Lembang, pengunjung bisa menuju arah Jalan Raya Tangkuban Parahu. Tetap berada di Jalan Tangkuban Parahu sekitar 7,5 km.

Warung Kopi Gunung Cikole berada setelah tempat wisata Terminal Wisata Grafika Cikole, yakni hanya berjarak 700 meter.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/01/223600927/warung-kopi-gunung-cikole--harga-menu-jam-buka-dan-daya-tarik-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke