Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Destinasi Wisata Favorit di Swiss, Ada Danau yang Airnya Bisa Langsung Diminum

KOMPAS.com -  Swiss bisa menjadi destinasi wisata yang tepat apabila hendak melancong ke Benua Eropa. Hal itu mengingat Swiss menyuguhkan panorama yang indah setiap musimnya.

"Swiss ini disebut juga dengan jantungnya Eropa," kata CEO Jungfrau Urs Kessler saat menjelaskan tentang wisata Swiss pada Kamis (9/2/2023).

  • 3 Lokasi Syuting Drakor CLOY di Swiss, Ada Jungfraujoch
  • Syarat Masuk Swiss 2023, Tanpa Tes PCR dan Tidak Vaksin Booster

Kessler mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk berkunjung ke Swiss ditentukan oleh jenis wisata yang ingin dituju oleh wisatawan. 

Namun jika wisatawan sebelumnya belum pernah bertandang ke Swiss, sebaiknya cari info dulu seputar negara ini.

Destinasi wisata favorit di Swiss 

Kessler memberi empat rekomendasi destinasi wisata favorit di Swiss yang bisa dijadikan pilihan:

1. Jungfraujoch- Top Of Europe

Kessler mengatakan bahwa memang Swiss disebut sebagai "Jantungnya Eropa". Namun, Jungfraujoch disebut sebagai "Jantungnya Swiss".

Hal ini karena Jungfraujoch memiliki panorama yang indah berupa hamparan salju. Khusus di bagian Top Of Europe, salju di sana akan tetap ada sepanjang tahun, bahkan saat musim panas sekalipun.

Khusus di Jungfraujoch-Top Of Europe, wisata yang bisa dicoba di sini yaitu ski. Saat ini wisatawan dapat menjangkau Jungfraujoch sekitar 15 menit dengan menaiki gondola Eiger Express dari terminal Grindelwald.

2. Grindelwald

Coba rasakan pengalaman seru melihat panorama Grindelwald dari ketinggian dengan menumpangi gondola Eiger Express. 

Gondola Eiger Express dapat diakses melalui terminal Grindelwald untuk menuju ke Jungfraujoch.

Selain itu juga ada beberapa pilihan wisata seperti Grindelwald First, yaitu wisata petualangan yang memacu adrenali. Di antaranya seperti First Flayer, First Glider, hiking, dan mencoba scooter gunung.

  • Swiss Punya Kereta Penumpang Terpanjang di Dunia
  • Apakah Boleh Berenang di Sungai Aare Swiss? Ini Aturannya

Sementara wisatawan yang ingin melihat lanskap di Grindelwald yang sudah termasuk ke dalam UNESCO World HEritage bisa mencoba wisata Pfingstegg- Grindelwald Paradise.


3. Interlaken

Interlaken merupakan daerah yang berada di antara dua danau, yakni Danau Brienzersee dan Danau Thunersee.

Seperti halanya di Jungfraujoch-Top Of Europe, Interlaken juga menawarkan wisata yang penuh tantangan, seperti hiking, ski, hingga berkuda.

" Di Interlaken, kita juga ada tur khusus selama musim dingin, namanya Winterlaken, kata CEO Interlaken Daniel Sulzer pada Kamis (9/2/2023).

Selain itu di sepanjang sungai di Interlaken terdapat bangunan-bangunan bersejarah, serta ada sekitar 18 lapangan golf.

Beberapa wisata yang bisa dijajal oleh wisatawan saat berkunjung ke Interlaken seperti paralayang sembari melihat indahnya pemandangan alam Interlaken. Juga ada wisata terjun payung yang bisa dicoba oleh wisatawan yang suka tantangan. 

4. Danau Brienzersee dan Danau Thunersee

Brienzersee dan Thunersee merupakan dua danau yang mengapit Interlaken. Daniel mengatakan, air yang ada di dua danau ini sangat jernih dan bahkan bisa diminum langsung.

"Danau ini (Brienzersee dan Thunersee) disebut juga dengan crystal drinking water karena airnya seperti kristal dan kamu bisa minum air danaunya langsung seperti air minum biasa," kata Daniel.

Baik di Brienzersee maupun di Thunersee, keduanya punya beragam wisata menarik yang ditawarkan kepada wisatawan.

Seperti halnya di Danau Brienzersee, wisatawan bisa mencoba bermain jetski, atau menyusuri kawasan tepi danau dengan kereta api.

Begitu juga dengan Danau Thurnesee. Wisatawan bisa mencoba perahu dayung di danau, hingga mengunjungi kastel-kastel yang berdiri megah di daratan sekitar kawasan danau.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/10/180600627/4-destinasi-wisata-favorit-di-swiss-ada-danau-yang-airnya-bisa-langsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke