Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenalkan Sport Tourism Salatiga, Ratusan Pelari Diajak Lihat Keindahan Alam

SALATIGA, KOMPAS.com - Mendukung Salatiga yang dicanangkan sebagai Kota Sport Tourism, komunitas Salatiga Running Buddies (SRB) mengadakan event lari bersama melintasi Salatiga dan Kabupaten Semarang.

Ratusan peserta dari berbagai kota, turut memeriahkan event yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi ke-5 SRB tersebut.

Para peserta dari 15 komunitas lari se-Jateng dan DIY tersebut diajak melintasi rute yang penuh tantangan, tetapi tetap menawarkan keindahan.

Mulai dari jalan beraspal, jalan setapak dan beton, hingga berada di tengah persawahan, semua dilalui. Tak ayal, pemandangan yang elok pun menjadi santapan para peserta.

Kapten Salatiga Running Buddies, Ine Dinaranti mengatakan, komunitas lari yang terdiri dari pencinta lari dan atlet lari ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan manfaat berolahraga.

"Selain itu, juga untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui lari," kata dia kepada Kompas.com, Minggu (12/2/2023).

Salatiga, tujuan sport tourism

Ine mengungkapkan, event ini menunjukkan bahwa Salatiga bisa menjadi salah satu tujuan sport tourism.

"Wilayah Salatiga dan sekitarnya memiliki keasrian dan keindahan alamnya, sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan," ungkapnya.

Lebih lanjut, selama lima tahun, Salatiga Running Buddies telah berpartisipasi dalam berbagai event lari.

"Para anggota komunitas dan para pencinta lari dari kota lain juga diundang untuk menghadiri acara ini untuk turut berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun yang menyenangkan dan meriah," kata Ine.

Event tersebut dimulai dari Tepikota Coffee yang berada di tengah persawahan dengan latar belakang Gunung Merbabu.

"Setelah finish acara berlanjut dengan peluncuran jersey terbaru Salatiga Running Buddies, serta perayaan ulang tahun dengan pemotongan kue ulang tahun oleh kapten SRB. Selain itu, ada juga sesi foto bersama, penampilan musik, dan doorprize untuk para peserta," paparnya.

Sementara itu, ketua panitia Bagus Jatmiko mengatakan bahwa dirinya sangat menantikan momen ini dan berharap dapat terus meningkatkan semangat dan kerja sama untuk menggelorakan sport tourism.

"Kami juga menantikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan menjalin hubungan yang lebih baik dengan para pencinta lari lainnya," ujarnya.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/12/203100427/kenalkan-sport-tourism-salatiga-ratusan-pelari-diajak-lihat-keindahan-alam-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke