Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Valentine, Ini 3 Rekomendasi Tempat Dating Gratis di Jakarta

KOMPAS.com - Merayakan Hari Valentine bersama pasangan menjadi momentum yang ditungu-tunggu. Agar Hari Valentine makin berkesan, maka carilah tempat dating yang memberikan suasana romantis.

Tak melulu harus mahal, tempat dating romantis ternyata bisa gratis lho. Bagi pasangan yang tengah mencari tempat dating gratis di Jakarta, rekomendasi tempat dari Kompas.com berikut bisa dicoba.

Siapa bilang dating di taman membosankan? Coba ajak pasangan dating ke Taman Langsat yang berada di Jalan Barito, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Taman ini akan menyuguhkan pengalaman yang berbeda serasa bukan di ibu kota. Kamu dan pasangan bisa dating dengan suasana tenang jauh dari kebisingan meskipun berada di tengah kota. 

Ada beragam aktivitas sederhana yang bisa kamu lakukan bersama pasangan, seperti duduk di tepi kolam melihat unggas, main di ayunan, duduk santai di atas rumput, atau sekadar jalan keliling taman.

Taman Langsat dikeliling pepohonan rindang sehingga nyaman bagi para pengunjung.

Jika kamu berminat mengajak pasangan, taman ini buka mulai pukul 06.30 hingga 17.00. Pengunjung tidak perlu merogoh kocek karena masuk Taman Langsat gratis.

Pulang dari Taman Langsat, kamu bisa mengajak pasangan menjajal jembatan layang terpanjang di Jakarta, Skywalk Kebayoran Lama yang baru diresmikan Januari 2023 lalu. Jaraknya sekitar 2,2 kilometer atau lima menit berkendara.

Rooftop menjadi tempat romantis untuk merayakan Hari Valentine bersama pasangan. Salah satunya adalah Love on Top yang berada di Pondok Indah Mall (PIM) 3. 

Daya tarik Love on Top adalah rooftop cantik dihiasi bunga berwarna-warni serta dedaunan segar sehingga memberikan suasana romantis. Taman di Love on Top tertata dengan rapi serta estetis cocok untuk begron foto Instagramable bersama pasangan.

Berada di lantai 5, Love on Top menyajikan pemandangan lalu lalang kendaraan dan gedung pencakar langit. Jika kamu ingin mengajak pasangan dating di Love on Top, sebaiknya datang sore hari menjelang senja, agar bisa melihat panorama sunset serta menghindari terik matahari.

Kamu dan pasangan juga bisa memasang gembok cinta ala Namsan Tower di Korea Selatan. Tapi, pengunjung Love on Top harus bawa gembok sendiri.

Love on Top buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Namun, jika turun hujan pengelola akan menutup area rooftop ini.

Pilihan tempat dating gratis di Jakarta selanjutnya adalah Cibis Park. Ruang terbuka ini berada di tengah-tengah kawasan perkantoran Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan. 

Kamu dan pasangan bisa bersantai di tepi danau buatan sembati melihat ikan. Area Cibis Park juga cukup luas untuk jalan santai atau jogging bersama pasangan.

Ruang publik yang buka sejak Juli 2022 ini juga menawarkan aneka tenant makanan dan minuman. Kamu dan pasangan bisa mengobrol santai sambil menikmati camilan favorit.

Cibis Park buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Namun, waktu yang tepat berkunjung ke Cibis Park adalah sore menjelang senja, sehingga kamu dan pasangan bisa menikmati sunset.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/14/070400827/hari-valentine-ini-3-rekomendasi-tempat-dating-gratis-di-jakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke