Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara ke Taman Potret di Tangerang Naik Kendaraan Pribadi

KOMPAS.com - Taman Potret bisa disebut sebagai salah satu oasis-nya Kota Tangerang karena terletak di tengah hiruk pikuk lalu lintas kota tersebut. 

Berlokasi di Babakan, Kota Tangerang, Banten, Taman Potret terdiri dari beragam tanaman dan pepohonan hijau, ditambah sejumlah patung sebagai spot selfie, area bermain, dan area wisata kuliner.

  • 8 Tempat Wisata Instagramable di Tangerang Raya, Ada Taman Potret
  • Main ke Taman Potret Bisa Naik Bus Tayo Tangerang

Taman yang tiket masuknya gratis ini bisa dicapai dengan kendaraan pribadi, namun harap diperhatikan bahwa di taman ini hanya tersedia area parkir untuk kendaraan roda dua. 

Calon pengunjung yang mengendarai kendaraan roda empat bisa memarkirkan kendaraannya di Tangcity Mall yang lokasinya berdampingan dengan Taman Potret.

Untuk calon pengunjung dari Jakarta, Taman Potret bisa dicapai dengan melewati jalan tol. 

Jaraknya dari Monumen Nasional (Monas), misalnya, 27,8 kilometer dengan durasi berkendara hampir satu jam.

Dari Monas, calon pengunjung bisa mengarahkan kendaraannya ke Jalan Medan Merdeka Barat, lalu ke kiri sedikit untuk terus ke Jalan Majapahit.

Bila sudah menemui persimpangan besar dengan lampu merah dan Toko Singer Harmoni di sebelah kiri, belokkan kendaraan ke kiri untuk ke Jalan Suryopranoto. Teruslah melaju hingga ke Jalan Balikpapan, Jalan Kyai Caringin, dan Jalan Tomang Raya.

Jika melihat underpass Tomang, arahkan kendaraan ke kanan sedikit untuk memasuki underpass tersebut.

  • Panduan Lengkap ke Situ Cipondoh di Tangerang
  • Panduan Lengkap ke Taman Gajah Tunggal di Tangerang

Kemudian, lanjut berkendara di Jalan Tol Jakarta-Tangerang/Jalan Tol Merak-Jakarta sejauh kira-kira 19,3 kilometer. Salah satu patokannya nantinya adalah Rest Area KM 13 A di sebelah kiri.

Ambil jalan keluar atau Exit Toll 18 ke arah Tangerang. Selanjutnya tetap di jalur kiri dan pilih jalur Kantor Walikota-Cikokol-Tangerang agar kemudian bersatu dengan Jalan MH. Thamrin.

Tetap berkendara di Jalan MH. Thamrin sejauh kira-kira 3,7 kilometer. Salah satu patokannya adalah bangunan Primaya Hospital Tangerang di sisi kanan.

Jika sudah melewati flyover Cikokol, belok kiri ke Jalan P. Kemerdekaan III, lalu belok lagi sedikit ke kiri ke Jalan Teuku Umar.

Taman Potret nantinya akan ada di sebelah kanan, berseberangan dengan Tugu Jam Gede Tangerang.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/14/212228827/cara-ke-taman-potret-di-tangerang-naik-kendaraan-pribadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke