Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket dan Jam Buka Mata Air Senjoyo, Wisata Dekat Kota Salatiga

KOMPAS.com – Wisata Mata Air Senjoyo bisa kamu kunjungi saat tengah berada di Kota Salatiga.

Tempat wisata ini memang bukan berada di Kota Salatiga, melainkan tepatnya di Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Meski begitu, jaraknya tidaklah jauh dari Kota Salatiga, yakni hanya sekitar 7 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 15 menit.

Dikutip dari Kompas.com, Minggu (12/2/2023), tempat wisata ini pas bagi mereka yang ingin berbasah-basahan atau bermain air di telaga.

Pengunjung yang tidak ingin bermain air juga bisa duduk-duduk santai di gazebo sekitar telaga sambil menikmati suasana yang asri.

Bersantap di tepi telaga juga jadi pilihan pas. Jangan lewatkan untuk mencicipi rolade jemblak yang khas.

Harga tiket dan jam buka Mata Air Senjoyo

Jika ingin berkunjung ke Wisata Mata Air Senjoyo, maka wisatawan bisa melakukannya dari pagi hingga sore.

“Buka dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB,” kata petugas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Tegalwaton bernama Arif kepada Kompas.com, Jumat (17/2/2023).

Pengunjung yang ingin menikmati kesegaran air dan suasana asri yang penuh pepohonan besar pun tidak perlu mengkhawatirkan isi dompet.

Itu karena pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Hanya saja, cukup membayar parkir Rp 10.000 jika membawa mobil dan Rp 5.000 jika naik sepeda motor.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/20/073100227/harga-tiket-dan-jam-buka-mata-air-senjoyo-wisata-dekat-kota-salatiga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke