Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Cuma Bali, Labuan Bajo Jadi Primadona pada Indonesia Travel Fair 2023

KOMPAS.com - Bali masih menjadi destinasi paling diminati para pengunjung di Indonesia Travel Fair (ITF) 2023 yang digelar mulai 17-19 Februari 2023.

Bali tidak sendirian, destinasi lainnya yang paling dicari para pengujung di ITF 2023 adalah Labuan Bajo.

  • 5 Wisata Sekitar Negeri Khayangan di Magelang, Air Terjun Eksotis sampai Nuansa Bali
  • Indonesia Travel Fair 2023, Ada Promo Tiket Pesawat ke Bali Rp 700.000

"Yang paling diminati itu Bali dan Labuan Bajo, tapi masih Bali lebih banyak (yang paling diminati)," kata CEO Raja Mice Event Organizer ITF 2023 Panca R Sarungu di lokasi travel fair, Sabtu (18/9/2023).

Lombok juga diminati

Senada dengan Panca, Manajer Operasional ITF 2023 Wahyu Nayif menyebutkan bahwa ada dua destinasi yang paling diminati oleh para pengunjung adalah Bali dan Lombok.

"Yang paling diminati ada Bali dan Lombok," kata Wahyu di lokasi Travel Fair, Sabtu (18/9/2023).

Harga tiket ke Bali dan Labuan Bajo

Wahyu mengatakan bahwa pada ITF 2023, harga tiket pesawat promo ke Bali sekali jalan paling murah Rp 700.000, sementara ke Labuan Bajo Rp 1 juta.

Harga tersebut belum ditambah dengan diskon cashback bagi pengguna kartu debit atau kredit BNI.

  • Maskapai China Ajukan Penerbangan Langsung ke Bali
  • 4 Maskapai Disebut Ajukan Penerbangan Langsung China-Bali

"Ini baru harga awal. Nanti ketika bertransaksi dengan kartu BNI, baik debit ataupun kredit, itu akan ada cashback dari Rp 250.000 sampai di maksimal di Rp 500.000," ujarnya.

Adapun beberapa maskapai yang ikut IF ini antara lain Garuda Indonesia, Pelita Air, Citilink, Lion Air Group, Transnusa, Airasia, Sriwijaya dan NAM Air.

Promo hotel dan tempat wisata

Selain maskapai penerbangan, beberapa hotel di travel fair juga memberikan harga khusus hotel tersebut antara lain Artotel Group, Cross Bali, Tanjung Lesung Resort.

Kemudian, ada Taman Safari Indonesia Group dan Desa Wisata Pemenang ADWI seperti Kampung Wisata Pecinan Glodok, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Desa Wisata Pulau Untung Jawa.

Ada juga beberapa agen perjalanan yang ikut dalam travel fair, seperti Bayu Buana, Dwidaya Tour, Obaja, TX Travel, Dream Well, Mister Aladin dan Atourin.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/20/110430327/tak-cuma-bali-labuan-bajo-jadi-primadona-pada-indonesia-travel-fair-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke