Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Panduan ke CIBIS Park: Jam Buka, Lokasi, Harga, dan Fasilitas

KOMPAS.com - Warga Jakarta Selatan dan sekitarnya yang mencari ruang terbuka untuk sekedar duduk-duduk, olahraga, atau melepas penat bisa datang ke CIBIS Park. 

Sebagai informasi, CIBIS Park adalah sebuah kawasan seluas 12 hektar yang pada awalnya merupakan area perkantoran. 

"Awalnya area ini kami bikin dan didesain buat jadi gedung perkantoran lagi. Tapi kemudian pandemi, akhirnya setelah berbagai perencanaan, kami coba ganti untuk bikin sebuah area publik".

Demikian disampaikan oleh Corporate Marketing Manager CIBIS Park Putut Angga Wijaya saat ditemui Kompas.com, Rabu (8/2/2023). 

  • Mengunjungi CIBIS Park, Ruang Terbuka Hijau di Tengah Kota Jakarta
  • 50 Tempat Wisata Jakarta yang Populer, dari Alam hingga Sejarah

Ia menjelaskan, ruang publik berisi danau buatan, taman, jogging track, serta fasilitas umum lainnya yang ada di tengah-tengah kawasan itu merupakan bagian dari CIBIS Park. 

Jika penasaran dan ingin mampir, simak dulu beberapa panduan berkunjung yang sudah Kompas.com rangkum berikut ini. 

CIBIS Park berlokasi di tengah-tengah kawasan perkantoran Jalan TB. Simatupang. Sehingga, tempat ini memang strategis dan ramai dikunjungi masyarakat umum.

Alamat lengkapnya adalah di Jalan TB. Simatupang No 2, RT 13/RW 5, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Untuk jam operasional ruang publik di tengah CIBIS Park adalah setiap hari Senin - Minggu, setiap pukul 08.00 - 22.00 WIB. 

"Jam operasional setiap hari pukul 8 pagi sampai 10 malam. Tapi tergantung dari masing-masing tenant misalnya mereka ramai terus produknya habis, ya mereka bisa tutup lebih awal," tutur Angga. 

Biaya kunjungan

Sebagai informasi, siapapun bebas datang ke ruang publik CIBIS Park tanpa dikenai biaya masuk atau tiket kunjungan tertentu. 

"Kita enggak memberikan tarif masuk, paling bayar parkir saja kalau bawa kendaraan pribadi dan untuk beli makan di tenant," ujar Angga. 

Terdapat 13 tenant yang tersedia di CIBIS Park. Untuk makanan dan minumannya juga bervariasi, mulai dari makanan lokal seperti nasi goreng, kuliner ala Jepang seperti sushi, hingga khas barat seperti pizza. 

"Beragam minuman dan makanan mulai Rp 15.000 sampai Rp 100.000 misalnya untuk menu seperti pizza," imbuhnya.

Setiap tenant di sana, kata Angga, umumnya menerima metode pembayaran baik tunai (cash) maupun non-tunai (cashless). 

Adapun untuk agenda rutin yang digelar seperti live music, nonton bareng (nobar) saat movie night, dan kegiatan lainnya juga tidak dipatok biaya. Pengunjung bebas datang dan menikmati sajian hiburan yang ada. 

Fasilitas CIBIS Park

Ada berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan saat berkunjung ke sini.

Beberapa fasilitas seperti jogging track (lintasan untuk berlari) dan lapangan bebas digunakan untuk beragam aktivitas, seperti jogging, bermain sepatu roda, naik sepeda, main badminton, hingga senam. 

Selain itu, ada danau buatan, toilet, mushola, tempar parkir, tempat colokan listrik, tempat duduk, wifi di area tertentu, hingga meja bagi yang ingin duduk-duduk santai maupun bekerja. 

Pengunjung yang haus dan lapar juga tidak perlu khawatir karena tersedia tenant makanan dan minuman dengan beragam varian menu.

Di samping itu, ada layar besar di bagian depan tengah-tengah danau yang biasa digunakan untuk kegiatan nonton bersama. 

"Layar putih itu adalah layar untuk kegiatan outdoor cinema. Ramai sih biasanya, duduknya di sekitar sini dan itu free enggak usah bayar tiket," kata Angga. 

  • 7 Kafe Hidden Gem di Jakarta Timur, Ada yang di Tepi Sungai
  • Mampir ke Semestas Gallery Jakarta, Catat Panduan Lengkapnya

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa ke depannya akan dibangun restoran atau bistro di ruang kosong di samping tempat duduk CIBIS Park. 

"Nanti juga akan jadi restoran, mungkin (perkiraan) Maret 2023. Semacam bistro, jadi ada menunya macam-macam," pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/20/190400627/panduan-ke-cibis-park--jam-buka-lokasi-harga-dan-fasilitas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke