Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Aktivitas di CIBIS Park Jakarta Selatan, Olahraga dan Kulineran

KOMPAS.com - Jika bosan dengan tempat wisata dalam ruangan seperti mal, ada alternatif tempat rekreasi di luar ruangan yaitu CIBIS Park. 

Berada di antara gedung-gedung perkantoran di jalan utama TB. Simatupang, Jakarta Selatan, CIBIS Park menawarkan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. 

"Banyak aktivitas bisa dilakukan (di sini), ada yang cuma ngasih makan ikan, duduk-duduk, olahraga," ujar Corporate Marketing Manager CIBIS Park Putut Angga Wijaya saat ditemui Kompas.com, Rabu (8/2/2023).

Menurutnya, kehadiran ruang publik atau disebut juga sebagai Marketplace Area di CIBIS Park bisa menjadi alternatif yang tepat dan terjangkau untuk semua kalangan.

Sebab, aksesnya mudah dan tidak ada biaya masuk, khususnya ke area CIBIS Park. 

"Demand-nya (permintaan) ternyata orang-orang mencari tempat yang Instagramable, buat bikin konten, ruang terbuka, makanya kita buat area ini," imbuh Angga.

Ragam aktivitas di CIBIS Park Jakarta

Jika tertarik untuk berkunjung dan penasaran hal apa saja yang bisa dilakukan diCIBIS Park, berikut Kompas.com himpun informasinya. 

Memiliki lahan terbuka yang cukup luas, CIBIS Park jadi tempat untuk beragam jenis olahraga. Menurut Angga, semua jenis olahraga diperbolehkan di area ini. 

"Dari Senin sampai Minggu pasti ada aja yang olaharga. Senam, Pound Fit, main sepatu roda, lari, macam-macam," katanya. 

Sementara itu, jenis olahraga lainnya, seperti bersepeda, bermain sepatu roda, bermain skateboard (papan seluncur), dan senam bisa dilakukan kapan saja. 

Namun, CIBIS Park juga membuka aktivitas olahraga bersama secara rutin. 

Ada Fit Friday setiap Jumat pagi satu kali sebulan, lalu ada pula kegiatan olahraga Pound Fit hasil kerja sama dengan Rocca Space setiap pukul 18.30 WIB setiap hari, selanjutnya ada juga agenda saat waktu tertentu seperti Night Run mengelilingi CIBIS Park. 

Area terbuka CIBIS Park sering dijadikan tempat membuat konten video, misalnya untuk Instagram Reels dan TikTok. Pihak pengelola juga membebaskan siapa saja untuk membuat konten.

"Mau olahraga bisa, foto-foto boleh, konten video juga enggak dilarang, misalnya mau bikin TikTok atau Instagram boleh," ujar Angga. 

Tidak hanya tempatnya yang unik dan bisa dikunjungi semua kalangan, beberapa area CIBIS Park juga cukup Instagramable kalau dijadikan spot berfoto. 

Selanjutnya, kegiatan yang disukai oleh keluarga terutama anak-anak adalah memberi makan ikan-ikan koi yang ada di danau buatan di CIBIS Park.

Tidak perlu repot, salah satu tenant di lokasi tersebut ada yang menjual pakan ikan seharga mulai Rp 10.000 per bungkusnya. 

"Bisa ngasih makan ikan. Terutama yang keluarga, anak-anak sampai susah enggak mau pergi maunya ngasih makan ikan terus," ujar Angga sambil tertawa. 

Di tempat ini, tidak sedikit juga pengunjung yang sekadar duduk santai sambil mengobrol bersama pasangan atau teman-teman mereka. 

Dari pengamatan Kompas.com, sejumlah kursi yang ada mengelilingi danau buatan cukup dipadati pengunjung, apalagi saat sore menjelang malam.

Suasana tenang dan angin sepoi-sepoi membuat tempat ini menjadi nyaman untuk duduk santai. 

Meski terasa ramai, masih cukup banyak spot duduk yang tersedia. Kamu juga bisa duduk di kursi dengan meja yang ada di sebelah kanan dan kiri danau buatan. 

Bagi yang haus atau lapar tidak perlu khawatir karena terdapat 13 tenant di CIBIS Park. Jenis makanan dan minuman yang dijajakan juga bervariasi, mulai dari makanan lokal, seperti nasi goreng, hidangan khas Jepang seperti sushi, hingga makanan khas Italia seperti piza.

"Beragam minuman dan makanan mulai Rp 15.000 sampai Rp 100.000 misalnya untuk menu seperti piza," ujar Angga.

  • Panduan Lengkap ke Holeo Golf & Museum di Jakarta Barat
  • 7 Tempat Foto Instagramable Dekat Stasiun Sudirman Jakarta

Setiap tenant yang ada, kata dia, rata-rata menerima metode pembayaran baik tunai (cash) maupun non-tunai (cashless).

Selain tenant dengan tempat duduk di luar ruangan, Angga menyebut akan ada restoran indoor (dalam ruangan) atau bistro yang rencananya dibuka pada Maret 2023 mendatang. 

Pihak CIBIS Park juga rutin menggelar agenda-agenda tertentu, seperti nonton bareng (nobar) dan live music. 

Pada Februari ini, misalnya, terdapat agenda live music menyambut Valentine's pada tanggal 14 lalu dan juga akan ada agenda nobar (Movie Night) dengan film Thor Love and Thunder pada tanggal 25.

"Layar putih itu adalah layar untuk outdoor cinema (bioskop luar ruangan). Ramai sih (peminatnya), duduknya di sekitar sini dan itu free enggak usah bayar tiket," ujar Angga. 

Sebelumnya, kata dia, CIBIS Park juga sempat menggelar nobar Piala Dunia dan juga pertunjukan live music lainnya. Informasi mengenai kegiatan bisa dipantau melalu media sosial CIBIS Park. 

https://travel.kompas.com/read/2023/02/21/081100627/6-aktivitas-di-cibis-park-jakarta-selatan-olahraga-dan-kulineran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke