Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara ke CIBIS Park di Jakarta Selatan Naik Transjakarta dan MRT

KOMPAS.com - CIBIS Park jadi salah satu ruang terbuka untuk kumpul dan bersantai di Jakarta Selatan.

Lokasinya berada di pinggir jalan utama sehingga strategis dan mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

  • Mengunjungi CIBIS Park, Ruang Terbuka Hijau di Tengah Kota Jakarta
  • 6 Aktivitas di CIBIS Park Jakarta Selatan, Olahraga dan Kulineran

“Cukup banyak ya, Transjakarta bisa, bus antar-kota juga, sama (Stasiun) MRT Fatmawati,” ujar Corporate Marketing Manager CIBIS Park Putut Angga Wijaya kepada Kompas.com, Rabu (8/2/2023).

Ruang terbuka atau disebut Marketplace Area di CIBIS Park menawarkan tempat untuk berbagai aktivitas, antara lain berolahraga, nongkrong, dan berwisata kuliner.

Buka setiap hari pukul 08.00 - 22.00 WIB, CIBIS Park tidak menerapkan tiket masuk alias masyarakat bebas mendatangi tempat ini tanpa dikenakan biaya.

Satu area CIBIS Park seluas 12 hektar berlokasi di daerah Jakarta Selatan, di persimpangan arah Jalan TB Simatupang dan Jalan Cilandak KKO.

Alamat tepatnya adalah Jalan TB Simatupang Nomor 2, RT.13/RW.5, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Jika ingin berkunjung menaiki transportasi umum, ada opsi yang cukup mudah yaitu menggunakan Transjakarta atau MRT. Berikut informasinya:

Naik Transjakarta ke CIBIS Park

Salah satu cara termudah jika ingin sampai ke CIBIS Park dengan bus Transjakarta adalah turun di Halte Ampera 2 sebagai titik terdekat.

Jika diasumsikan berangkat dari pusat kota yaitu Halte Monas, kamu bisa menaiki bus Transjakarta 6B (Ragunan via Semanggi) atau 6A (Ragunan via Kuningan). Kemudian, melewati 16 halte dan berhenti di Halte SMK 57.

Selanjutnya, pindah menaiki Transjakarta 6H (Senen - Lebak Bulus). Setelah melewati dua halte, kamu bisa turun di Halte Ampera 2.

Kemudian, kamu tinggal berjalan kaki sekitar 100 menit dalam waktu kurang lebih dua menit untuk mencapai CIBIS Park.

Selain Transjakarta 6H, beberapa bus lainnya yang terdekat ke CIBIS Park adalah dengan 7A (Kampung Rambutan - Lebak Bulus) yang berhenti di Halte Ampera 2.

Ada juga Transjakarta 5N (Kampung Melayu - Ragunan) yang berhenti di Halte Ampera 4, lalu tinggal berjalan kaki 350 meter dalam waktu sekitar empat menit menuju CIBIS Park. 

Naik MRT ke CIBIS Park

Jika dilihat melalui Google Maps, terdapat beberapa opsi Stasiun MRT yang cukup dekat dari CIBIS Park, di antaranya Stasiun MRT Haji Nawi (berjarak sekitar 5,5 kilometer), Stasiun MRT Fatmawati (6,1 kilometer) dan Stasiun MRT Cipete Raya (5,1 kilometer). 

Jika mencari yang paling dekat, kamu bisa berhenti di Stasiun MRT Cipete Raya yang berjarak 5,1 kilometer (km) dengan CIBIS Park.

Cara termudah selanjutnya bisa menggunakan kendaraan online (daring) dengan biaya Rp 15.000 - Rp 20.000 tergantung waktu berangkat dan kondisi lalu lintas.

Jika ingin murah bisa naik angkutan umum, berangkat dari Stasiun MRT Cipete Raya untuk naik Angkot S11 (Pasar Minggu - Lebak Bulus) melewati sembilan pemberhentian. 

Laliu turun di Arsip Nasional RI 1, jalan kaki 10 meter ke Arsip Nasional RI 2, lalu lanjut naik Angkot M36, bus Transjakarta 5N (Kampung Melayu - Ragunan), atau bus Transjakarta 6N (Blok M - Ragunan). 

Selanjutnya turun di Halte Ampera 1, lalu tinggal berjalan kaki 400 meter sekitar lima menit untuk mencapai CIBIS Park. 

https://travel.kompas.com/read/2023/02/21/130000427/cara-ke-cibis-park-di-jakarta-selatan-naik-transjakarta-dan-mrt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke