Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Tips Berkunjung ke CIBIS Park di Jakarta Selatan, Waktu Terbaik hingga Aktivitas untuk Dilakukan

KOMPAS.com - Warga Jakarta dan sekitarnya yang mencari ruang terbuka yang cocok untuk bersantai atau melepas penat bisa datang ke kawasan CIBIS Park. 

Di tengah pusat perkantoran dan ritel seluas 12 hektar, terdapat ruang terbuka atau biasa disebut sebagai Marketplace Area di CIBIS Park. 

"Jadi CIBIS Park itu sebenarnya bukan cuma area ini, melainkan satu kawasan seluas 12 hektar," kata Corporate Marketing Manager CIBIS Park Putut Angga Wijaya kepada Kompas.com, Rabu (8/2/2023). 

  • Mengunjungi CIBIS Park, Ruang Terbuka Hijau di Tengah Kota Jakarta
  • Panduan ke CIBIS Park: Jam Buka, Lokasi, Harga, dan Fasilitas

Ia melanjutkan, desain ruang terbuka CIBIS Park juga awalnya akan difungsikan sebagai kantor. Namun, saat pandemi, desainnya diubah menjadi ruang terbuka untuk masyarakat umum yang mencari tempat kumpul di tengah hiruk-pikuk kota. 

Area terbuka CIBIS Park memiliki lahan yang cukup luas dan bisa digunakan untuk olahraga, nongkrong, rekreasi, sampai kulineran. 

Tips kunjungan ke CIBIS Park

Sebelum berkunjung ke CIBIS Park, simak beberapa informasi berikut ini agak kedatanganmu semakin nyaman. 

1. Waktu kunjungan terbaik

Jam operasional Marketplace Area di CIBIS Park adalah setiap Senin-Minggu, pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. 

Jika ingin merasakan suasana paling nyaman, Angga menyarankan untuk datang saat pagi atau sore hari. 

"Kalau ingin merasakan situasi paling ideal, olahraga pagi atau sore biar enggak kena panas matahari. Cuacanya cenderung lebih bagus," ujar dia. 

Namun bagi yang mencari suasana romantis untuk jalan-jalan bersama pasangan, ia menyebut waktu terbaik biasanya adalah di bawah pukul 18.00 WIB. Sebab, suasananya akan terasa seperti di resor, cahaya tidak terlalu banyak dan terasa syahdu. 

"Tapi perlu diketahui juga, biasanya di sini ramai mulai pukul 4 sore sampai sekitar pukul 8 malam," imbuhnya. 


2. Bawa uang tunai dan non tunai

Selanjutnya, Angga berpesan agar pengunjung bisa membawa uang tunai maupun uang non-tunai.

Terutama bagi yang membawa kendaraan pribadi untuk parkir dan yang ingin membeli makanan di tenant-tenant. 

"Kalau tenant masih ada yang nerima cash tapi ada juga yang digital only, siapin keduanya boleh. Kalau tarif masuk enggak ada, cuma di tenant sama parkir aja," kata Angga. 

  • 50 Tempat Wisata Jakarta yang Populer, dari Alam hingga Sejarah
  • Itinerary Seharian di Kuningan Jakarta, Bisa ke Masjid Bersejarah

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa untuk parkir juga bisa menggunakan uang tunai maupun non-tunai. Tapi khusus mobil, sudah beralih ke pembayaran non-tunai. 

Adapun kisaran harga makanan dan minuman di tenant yang ada di CIBIS Park adalah Rp 15.000 hingga Rp 100.000 untuk makanan besar, seperti pizza. 

3. Bisa lakukan berbagai kegiatan 

Untuk diketahui, ruang terbuka CIBIS Park terbuka bagi siapa pun yang ingin datang, tanpa dikenakan biaya. Pengunjungnya beragam mulai dari keluarga, anak-anak, pegawai kantoran, hingga anak muda. 

Angga menjelaskan, area ini bisa digunakan untuk olahraga, nongkrong, memberi makan ikan di danau, nge-date, bertemu teman, membuat konten, kerja, hingga kulineran. 

"Mau olahraga bisa, foto-foto boleh, konten video juga enggak dilarang, misalnya mau bikin TikTok atau Instagram boleh," ujar Angga.

Jika mau berolahraga, kamu boleh membawa peralatan sendiri, misalnya skateboard, sepatu roda, atau raket untuk badminton. Jika mau membuat konten, boleh juga bawa kamera atau tongsis. 

Bagi yang mau ikut kegiatan rutin seperti senam, pound fit, live music, atau nonton bareng (Movie Night) juga bisa mengikuti media sosial CIBIS Park untuk mengetahui informasi dan agendanya. 


4. Ada dua pintu masuk

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, perlu mengetahui bahwa terdapat dua pintu masuk terpisah antara mobil dan motor untuk ke Marketplace Area CIBIS Park.

"Pintu masuknya ada dua, setelah lampu merah Ampera Cilandak KKO persis itu buat mobil, setelah gedung Trakindo. Baru yang depannya lagi itu motor," ujar Angga. 

  • Itenarary Seharian di Jakarta Selatan, Mampir ke Simpang Temu
  • Hari Valentine, Ini 3 Rekomendasi Tempat Dating Gratis di Jakarta

Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan pintu masuk dan jangan sampai terlewat. Sebab, jika sudah kelewatan, kamu terpaksa harus putar balik agak jauh untuk kembali ke pintu masuk CIBIS Park. 

Adapun area parkir yang tersedia di dalam dapat menampung cukup banyak kendaraan. Untuk motor berkapasitas hingga 300 unit, sedangkan mobil hingga 500 unit. 

https://travel.kompas.com/read/2023/02/21/153100827/4-tips-berkunjung-ke-cibis-park-di-jakarta-selatan-waktu-terbaik-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke