Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesona Kamikochi, Bentang Alam Tersembunyi di Pegunungan Alpen Jepang

KOMPAS.com - Prefektur Nagano yang terletak di wilayah Chubu, Pulau Honshu punya bentang alam nan eksotis dan tersembunyi di antara deretan Pegunungan Alpen Jepang, bernama Kamikochi.

Keberadaan Kamikochi di kawasan Taman Nasional Chubu Sangaku menjadi tempat favorit wisatawan saat periode golden week pada awal Mei, untuk melihat sisa es yang menyelimuti Gunung Hotakadake.

  • 4 Tempat Wisata Populer di Nagano Jepang, Ada Pemandian dengan Monyet
  • 5 Tempat Wisata Populer di Aichi Jepang, Ada Museum Toyota dan Kastel

Mereka juga bisa melihat pemandangan pepohonan yang seolah mengelilingi pegunungan pada musim panas, serta warna-warni daun saat musim gugur.

"Kamikochi itu bentang alam, bisa lihat Pegunungan Alpen Jepang, bagusnya datang waktu spring (musim semi) dan summer (musim panas), kalau datangnya musim dingin enggak begitu kelihatan (pemandangan) alamnya," ujar Tourism Representative Nagano bernama Rizky saat ditemui Kompas.com dalam Japan Travel Fair 2023, Sabtu (4/2/2023).

Terletak di ketinggian 1.500 meter, daratan indah ini tersembunyi di antara pegunungan Alpen Jepang, layaknya hutan belantara yang masih belum terjamah oleh tangan manusia.

Bahkan, untuk tiba di Kamikochi pun, wisatawan tidak diperkenankan membawa kendaraan pribadi dan harus menggunakan bus berbayar yang siap mengantar-jemput dari area parkiran.

Berbagai aktivitas wisata dan waktu terbaik ke Kamikochi

Selain berkemah dan mendaki, kawasan Kamikochi sangat pas dijadikan obyek bagi pecinta fotografi.

Tak hanya itu, bila pendaki sedang ramai-ramainya, wisatawan juga bisa sekedar jalan-jalan santai, atau melipir ke pemandian air panas terdekat di area ini.

Sedikit tips, baiknya hindarilah memakai sepatu hak tinggi. Sebab, aktivitas yang dilakukan pun tak jauh-jauh dari pendakian.

Jika bingung kapan waktu paling pas datang ke sini, sesuaikan saja dengan pemandangan seperti apa yang ingin didapat. Sebab, Kamikochi punya nuansa berbeda setiap tahunnya.

Pada pertengahan April sampai awal Mei, misalnya, wisatawan bisa melihat puncak pegunungan yang tertutup salju.

Lalu pada akhir Mei sampai awal Juni, daun-daun menjadi hijau kembali dan bunga-bunga bermekaran.

  • Waktu Terbaik Liburan ke Jepang, Tentukan Dulu Mau Lihat Apa
  • 5 Tempat Wisata Favorit di Kobe, Ada Masjid Tertua di Jepang

Sedangkan pada pertengahan Juni-September, adalah periode musim panas yang sejuk. Saat itu, daun yang hijau pun perlahan berubah menjadi warna-warni yang indah.

Adapun untuk akses, Kamikochi bisa dicapai sekitar tiga jam perjalanan bila berangkat menggunakan kereta api dari Stasiun Tokyo.

Namun, agar lebih dekat wisatawan bisa naik kereta api dari Stasiun Matsumoto dengan menempuh perjalanan 1,5 jam saja untuk sampai di Kamikochi.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/22/161300827/pesona-kamikochi-bentang-alam-tersembunyi-di-pegunungan-alpen-jepang

Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke