Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Garap Rute Denpasar-Manado-Jepang, Fokus Bawa Turis Asing Berwisata

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia sedang menggarap untuk membuka rute Denpasar-Manado-Narita (Jepang) dalam waktu dekat.

Kendati begitu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra tidak menyebut kapan pastinya rute ini akan beroperasi.

"Dalam waktu dekat, kita akan buka penerbangan Denpasar-Manado-Narita," kata Irfan kepada Kompas.com dalam acara ASTINDO Travel Fair 2023 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (24/2/2023).

Artinya, pesawat yang terbang dari Denpasar akan mampir dulu ke Manado sebelum terbang kembali ke Narita, Jepang. Begitu sebaliknya.

Dengan begitu, peluang turis asing untuk berwisata ke Indonesia akan lebih besar karena pesawat berhenti di destinasi dalam negeri pada penerbangan internasional.

Fokus bawa turis asing berkunjung ke Indonesia

Irfan juga sempat menyinggung terkait prioritas Garuda Indonesia untuk membawa lebih banyak lagi turis asing ke Indonesia, dibanding membawa wisatawan nusantara ke luar negeri.

"Kami akan lebih fokus membawa wisatawan asing ke Indonesia, daripada membawa orang Indonesia ke luar negeri," tambah dia.

Salah satunya dengan mengutamakan pembukaan rute-rute domestik dan penambahan penerbangan ke Denpasar, Bali.

"Jadi kita akan terus tambah ke Denpasar. Terus tanpa diketahui banyak orang kita akan tambah juga ke Bengkulu," tuturnya.

Sehingga bila kedepannya memang ada penambahan armada pesawat dan permintaan pembukaan rute, Irfan memastikan, Garuda Indonesia akan mendahulukan pembukaan serta penambahan frekuensi ke destinasi domestik.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/24/160400127/garuda-indonesia-garap-rute-denpasar-manado-jepang-fokus-bawa-turis-asing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke