Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penerbangan Internasional AirAsia Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia akan memindahkan penerbangan internasionalnya dari Terminal 3 ke Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mulai Selasa (7/3/2023).

"Tamu AirAsia dengan penerbangan rute Internasional dari dan ke Jakarta akan berangkat dan tiba di Terminal 2F mulai tanggal 7 Maret 2023 dan seterusnya," demikian yang tertulis dalam laman resmi AirAsia yang dikutip Kompas.com, Sabtu (25/2/2023).

  • Gambar Penenun Ulos dan Danau Toba Hiasi Badan Pesawat AirAsia Jelang F1 PowerBoat
  • AirAsia Bagikan 5 Juta Tiket Gratis ke Luar Negeri, Ini Cara Dapatkan

Sementara itu, penerbangan domestik AirAsia tidak mengalami perubahan lokasi keberangkatan yakni tetap di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Adapun informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 2F bisa dilihat di situs web resmi Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"AirAsia menyarankan seluruh tamunya memeriksa e-mail dan SMS-nya untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini," tulis pengumuman tersebut.

Dilaporkan Kompas.com, Jumat (17/2/2023), AirAsia juga menargetkan akan mengoperasikan 32 pesawat pada 2023.

  • AirAsia Buka Lagi Rute Yogyakarta-Singapura Mulai 20 November 2022
  • AirAsia Pindah Konter Check-In di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, pihaknya telah mengoperasikan 19 pesawat dari total 26 pesawat yang dimiliki pada 2022.

"AirAsia seperti yang saya sampaikan merencanakan untuk menerbangkan 32 pesawat di 2023 ini. Jadi akan ditambah enam pesawat lagi," kata Vera usai acara Peluncuran Livery Lake Toba and Beyond di Hangar 4 GMF AeroAsia, Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (17/2/2023).

  • AirAsia Malaysia Layani Rute Penang-Bali PP Mulai 20 Oktober 2022
  • AirAsia Buka Lagi Rute ke Kuala Lumpur dari Aceh, Pekanbaru, dan Padang

https://travel.kompas.com/read/2023/02/25/130000727/penerbangan-internasional-airasia-pindah-ke-terminal-2f-bandara-soekarno

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke