Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Desa Wisata Hadir di ASTINDO Travel Fair 2023, Bertabur Cashback Hingga Rp 1,4 Juta

KOMPAS.com - Sembilan desa wisata dari berbagai daerah di Tanah Air turut meramaikan gelaran ASTINDO Travel Fair 2023 yang masih berlangsung hingga Minggu (26/2/2023) besok di ICE BSD, Tangerang.

Adapun kesembilannya termasuk Desa Wisata Saba Baduy dan Desa Wisata Sukarame dari Provinsi Banten; Desa Wisata Pecinan Glodok dan Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi dari Provinsi DKI Jakarta.

Lalu ada Desa Wisata Mulyaharja, Desa Wisata Batulayang, Desa Wisata Ciburial, dan Desa Wisata Hanjeli dari Provinsi Jawa Barat; serta Desa Wisata Tamansari dari Jawa Timur.

  • Desa Wisata Ululoga di Flores, Turis Eropa Suka Bawa Pulang Rempah-rempah
  • 9 Desa Wisata di Semarang, Ada Lokasi Rawa Pening

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, para pengelola desa wisata ini hadir di booth Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menawarkan paket-paket desa wisata.

Hal itu sejalan dengan program Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang tengah menjadi perhatian pemerintah.

Cashback hingga Rp 1,4 juta untuk pembelian produk BBWI

Dalam mendukung program ini, ASTINDO Travel Fair memberi tambahan cashback Rp 500.000 bagi pengunjung yang membeli paket tur domestik dengan minimal transaksi Rp 3 juta di booth BBWI Kemenparekraf.

Cashback itu belum termasuk Rp 660.000 dari bank partner BCA bila bertransaksi minimal Rp 8 juta selama ASTINDO Travel Fair 2023 berlangsung.

"Kalau beli paket wisata BBWI seharga Rp 8 juta, bisa dapat cashback double dari Rp 660.000 ditambah Rp 500.000, kan lumayan," ucap Ketua ASTINDO Pauline Suharno kepada Kompas.com di lokasi, Jumat (24/2/2023).

Kemudian bertepatan dengan momen ulang tahun BCA di BCA Expoversary kali ini yang bersamaan dengan gelaran ASTINDO Travel Fair, belanja di atas Rp 1 juta akan mendapat cashback Rp 300.000. Voucer itu bisa digunakan di seluruh tenant, mulai Hall 1-2 ICE BSD.

Ini artinya jika dihitung secara kasar dengan belanja Rp 8 juta untuk produk tur BBWI di ASTINDO Travel Fair, pengunjung bisa menghemat sekitar hingga Rp 1,46 juta.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/25/210100427/9-desa-wisata-hadir-di-astindo-travel-fair-2023-bertabur-cashback-hingga-rp-1

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke