Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas di Taman Potret Tangerang, Bisa Wisata Kuliner dan Foto

KOMPAS.com - Taman Potret kerap dijuluki sebagai salah satu oasis di tengah hiruk pikuk lalu lintas Kota Tangerang, Banten.

Taman seluas 5.000 meter persegi ini ditumbuhi tanaman dan pepohonan rindang sehingga menyajikan suasana yang sejuk, bahkan ketika pengunjung datang pada siang hari. 

  • Taman Potret Tangerang: Jam Buka, Tiket Masuk, dan Aktivitas
  • 4 Tips ke Taman Potret di Tangerang, Naik Kendaraan Umum

Bisa dikunjungi secara gratis, Taman Potret berada di samping Tangcity Mall dan berseberangan dengan Tugu Jam Gede Tangerang.

Tidak ada pagar pembatas di taman ini sehingga bisa dikunjungi 24 jam, namun waktu berkunjung yang disarankan adalah pukul 08.00-22.00 WIB.

Berikut sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Potret Tangerang:

Di dalam kawasan Taman Potret, terdapat jalur pedestrian yang sebagian besar dilapisi lantai keramik. 

Meski tidak seluas dan sepanjang jalur pedestrian di Taman Gajah Tunggal di Tangerang, namun jalur pedestrian di Taman Potret tetap bisa dijadikan lokasi berjalan santai atau berolahraga ringan. 

Terdapat pula area di tengah taman yang ditumpuhi rerumputan sintetis yang juga bisa dijadikan area berolahraga.

Taman Potret memiliki area bermain untuk anak-anak di salah satu sisinya, tepatnya berdekatan dengan pintu masuk menuju Pasar Jajanan Taman Potret.

Area bermain tersebut terdiri dari tiga papan perosotan, ditambah beberapa patung jamur raksasa yang ada di sekelilingnya.

Pengunjung bisa memanfaatkan area bermain tersebut, termasuk sebagai spot Instagramable.

Taman Potret memiliki sejumlah patung yang bisa dijadikan latar foto, di antaranya patung perahu, tulisan "I LOVE TNG", patung penari, dan patung kuda nil.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto di tengah jembatan menuju Pusat Jajanan Taman Potret. Spot tersebut berlatar pepohonan hijau yang ada di taman ini. 

Puas mengelilingi taman, pengunjung bisa beristirahat sejenak di area Pusat Jajanan Taman Potret. Area ini berada di sisi belakang taman dengan dilintasi sungai kecil. 

Ada sejumlah tenant penjaja makanan dan minuman di area ini, ditambah beberapa bangku dan meja di tepi sungai sebagai tempat makan. 

Makanan dan minuman yang tersedia cukup beragam, mulai dari makanan berat seperti pecel lele hingga aneka kopi.

Selain menjelajahi Taman Potret, pengunjung juga bisa singgah ke taman-taman di dekatnya. Salah satunya Taman Bambu.

Dari Taman Potret, pengunjung bisa menyeberangi Jalan Perintis Kemerdekaan dan berjalan selama kurang dari lima menit agar sampai di taman gratis ini.

Sesuai namanya, Taman Bambu ditumbuhi pepohonan bambu dan ada jembatan semi-permanen yang terbuat dari bambu. Pada siang hari, umumnya taman ini dijadikan tempat duduk-duduk, khususnya di area rumput sintetis.

Selain Taman Bambu, pengunjung juga bisa ke Taman Kupu Kelinci Tangerang yang berada di seberang Taman Potret. Namun, pengunjung disarankan berhati-hati saat menyeberang.

Taman Kupu Kelinci Tangerang dilengkapi sejumlah spot Instagramable dan jalur pedestrian.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/27/173600927/5-aktivitas-di-taman-potret-tangerang-bisa-wisata-kuliner-dan-foto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke