Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Danau Toba Dipromosikan ke Negara-negara Arab dan Afrika Utara

KOMPAS.com – Kawasan Danau Toba di Sumatera Utara masuk sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas.

Danau Toba pun makin ditata untuk menarik lebih banyak wisatawan, baik di dalam maupun luar negeri.

Tak hanya itu, gelaran event juga mulai diselenggarakan di Danau Toba. Terbaru adalah F1 Powerboat H20 yang langsung dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga terus mempromosikan danau vulkanik tersebut.

Danau Toba dipromosikan ke Arab dan Afrika

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun terjun langsung dalam mempromosikan Danau Toba kepada para duta besar dari negara-negara Arab dan Afrika Utara.

“Mereka semua terpukau dengan keindahan alam dan budaya di danau Toba dan menikmati perhelatan F1 Powerboat,” kata dia dalam rilis resmi dari Kemenparekraf yang Kompas.com terima, Senin (27/2/2023).

Ia melanjutkan, para duta besar itu nantinya akan mengundang wisatawan dari masing-masing negaranya untuk berkunjung ke Danau Toba.

Tak hanya membawa wisatawan. Para duta besar, menurut Sandiaga, juga tertarik membawa investasi untuk membangun akomodasi dan fasilitas pariwisata, seperti hotel, guna membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Danau Toba.

Adapun keindahan Danau Toba diakui oleh Duta Besar Maroko sekaligus perwakilan dari asosiasi negara-negara Arab dan Afrika Utara, Ouadia Benabdullah.

Ia yang tiba di Medan sejak 25 Februari 2023 benar-benar menikmati keindahan Danau Toba yang menurutnya patutu dipromosikan ke pasar internasional dan dikembangkan jadi lebih baik lagi.

Kami percaya di masa mendatang Danau Toba bisa menjadi destinasi yang besar di Indonesia," kata Ouadia.

https://travel.kompas.com/read/2023/02/28/080800327/wisata-danau-toba-dipromosikan-ke-negara-negara-arab-dan-afrika-utara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke