Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kafe di BSD Ini Punya Spot Instagramable dan Kelas Meracik Teh

KOMPAS.com - Jika mencari tempat nongkrong sekaligus kafe di BSD dengan banyak spot Instagramable, bisa datang ke Afterseven Cafe.

Alamatnya di Quantis Sport Club Eminent, Jalan Majorie Ave Nomor 10, BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Jaraknya sekitar 1,3 kilometer dari Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

  • 6 Hotel Dekat ICE BSD Tangerang, Ada yang Tinggal Jalan Kaki
  • 10 Kafe Instagramable di BSD, Bisa Nongkrong Sambil Foto-foto

"Di sini juga banyak pengunjung yang suka foto-foto," kata pemilik Afterseven Cafe, Steffi kepada Kompas.com, Selasa (28/2/2023).

Steffi menjelaskan, Afterseven dibangun dari filosofi paus yang merupakan salah satu mamalia terbesar di lautan. Melalui filosofi itu, ia ingin kafenya menjadi yang terbesar dan terbaik, khususnya di bidang penyajian kopi, teh, dan makanan.

Oleh karena itu, Afterseven dihiasi beberapa lukisan dan ornamen paus dengan warna biru tua yang dominan.

"Ini sebenarnya filosofinya ingin the biggest in the ocean (terbesar di samudera), ibaratnya kayak di industri kafe auspicious dengan coffee (kopi), tea (teh) yang sama-sama proper (tepat)," terangnya.

  • Cara ke ICE BSD Naik KRL dari Bekasi, Depok, dan Bogor
  • Ada Kafe Kucing di Depok, Bisa Nongkrong Bareng Anabul

Steffi melanjutkan, gambar paus di kafenya juga menjadi salah satu spot foto favorit para pengunjung. Sama halnya dengan tangga melingkar berwarna coklat.

Begitu pula dengan mesin roaster (menyangrai) biji kopi yang tampak vintage, ditambah pemandangan kolam renang dari lantai dua. Keduanya pun sering dijadikan tempat berfoto para pengunjung.

Afterseven mengunggulkan tiga jenis basic espresso coffe blend yang bisa dipilih langsung oleh pengunjung sesuai selera.

Tiga espresso itu yakni floral bold, fruity sweet, dan decaff untuk jenis kopi non-kafein.

Selain itu, tersedia pula menu artisan tea atau teh dengan berbagai pilihan jenis racikan, mulai dari bunga, buah-buahan, hingga campuran antara bunga dan buah.

  • 7 Kafe Hidden Gem di Jakarta Timur, Ada yang di Tepi Sungai
  • 5 Kafe Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus, Cukup Jalan Kaki

"Artisan tea yang bervariasi dari hot (panas) dan ice tea (dingin) yang unik dan juga minuman milk-based (berbasis susu) yang tentunya dibuat dari 100 persen fresh milk (susu segar) yang berkualitas," jelas Steffi.

Pengunjung yang datang juga bisa belajar meracik teh ataupun belajar seputar jenis-jenis kopi yang ada di seluruh dunia.

Adapun kelas ini hanya dibuat berdasarkan permintaan dan reservasi pengunjung atau perusahaan dengan jumlah minimum peserta 10 orang.

https://travel.kompas.com/read/2023/03/01/070000027/kafe-di-bsd-ini-punya-spot-instagramable-dan-kelas-meracik-teh

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke