Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Masuk The Wujil Aqua Park Semarang dan Jam Bukanya 

KOMPAS.com - The Wujil Aqua Park adalah wahana air (water park atau aqua park) yang berada dalam area The Wujil Resort & Conventions di Kabupaten Semarang.

Obyek wisata  yang baru buka pada 21 Desember 2022 lalu ini, cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Marketing & Brand Manager The Wujil Resort & Conventions, Venni Arsintha mengatakan, daya tarik The Wujil Aqua Park wahana permainan balon terapung yang menyerupai reality show Benteng Takeshi dari Jepang.

“Water park ini bukan water park pada umumnya hanya seluncuran, tapi kami menghadirkan tantangan balon apung seperti Benteng Takeshi,” jelasnya kepada Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

Benteng Takeshi merupakan sebuah acara TV asal Jepang berupa permainan dengan berbagai rintangan yang harus dilalui para peserta. Ada sejumlah rintangan yang berada di atas kolam.

Nah, konsep permainan menggunakan balon terapung di atas kolam itulah yang diadaptasi oleh The Wujil Aqua Park. Namun, pengunjung yang bermain di water park tersebut harus memenuhi syarat yakni anak-anak usia minimal tiga tahun. 

Sedangkan orang dewasa tidak ada batasan usia, tapi berat badan maksimal 70 kilogram untuk faktor keamanan.

“Tapi selama anak-anak didampingi ya monggo (silahkan) saja, karena masih banyak aktivitas lain seperti memberi makan kelinci dan burung, dimana untuk usia di bawah 3 tahun sudah bisa,” kata Venni. 

Selain permainan air, The Wujil Aqua Park menawarkan beragam fasilitas menarik lainnya terutama bagi anak-anak. Meliputi, rumah kelinci, rumah burung, panahan,  taman bermain atau playground, kafe, dan restoran.

Lokasi The Wujil Aqua Park cukup strategis karena berada di pinggir jalan utama Semarang-Solo. Tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Km 25,5, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Harga tiket dan jam buka The Wujil Aqua Park

Jika wisatawan ingin menjajal keseruan permainan air di The Wujil Aqua Park, maka simak dulu harga tiket masuk dan jam bukanya berikut ini.

The Wujil Aqua Park buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Pengunjung bisa membeli tiket terusan seharga Rp 65.000 per orang. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa mengakses semua fasilitas di The Wujil Aqua Park, mulai dari permainan air, memberi makan hewan, dan panahan, serta mendapatkan pinjaman pelampung (vest).

“Ketika di aqua park, kami tentu saja memperhatikan keamanan. Jadi, kami berikan pinjaman gratis, sudah termasuk dengan tiket terusan, yaitu pelampung atau vest, ditambah dengan handuknya,” ujar Venni.

Namun, bagi orang tua yang hanya mengawasi anaknya bermain cukup membeli tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang.

Selain tiket terusan, adapula pilihan tiket terpisah untuk masing-masing wahana. Berikut daftarnya seperti dikutip dari laman Instagram The Wujil Aqua Park, @thewujilaquapark

Tiket masuk, sebesar Rp 10.000 per orang

Tiket permainan air, sebesar Rp 50.000 per orang

Memberi makan kelinci (rabbit house), sebesar Rp 10.000 per orang.

Memberi makan burung (aviary), sebesar Rp 10.000 per orang

Panahan (archery), sebesar Rp 10.000 per orang.

Tiket bagi tamu hotel

The Wujil Aqua Park bisa dikunjungi masyarakat umum, tidak terbatas tamu hotel. Adapun, tamu yang menginap di The Wujil Resort & Conventions dapat memilih paket kamar dan The Wujil Aqua Park. Venni menuturkan, tarif paket tersebut mulai dari Rp 675.000.

“Harganya mulai dari Rp 675.000, sudah termasuk menginap satu malam, sarapan dua orang, juga akan dapat free dua tiket terusan di The Wujil Aqua Park,” jelasnya.

Namun, harga tersebut bergerak dinamis bergantung pada ketersediaan kamar di The Wujil Resort & Conventions. 

Venni menyarankan tamu untuk memesan paket kamar dan aqua park tersebut lewat website discoverasr.com, yang merupakan website pemesanan resmi properti dalam jaringan The Ascott Limited. Para tamu bisa mendapatkan diskon harga hingga 10 persen.

“Saya sarankan tamu untuk booking via website kami langsung di discoverasr.com, karena itu harga terbaik tersedia diskon 10 persen untuk member,” terangnya.

https://travel.kompas.com/read/2023/03/01/205000727/harga-tiket-masuk-the-wujil-aqua-park-semarang-dan-jam-bukanya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke