Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabupaten Seluma di Bengkulu Gelar Banyak Event Pariwisata Sepanjang 2023

BENGKULU, KOMPAS.com - Kabupaten Seluma merupakan salah satu wilayah di Provinsi Bengkulu yang ditinggali mayoritas Suku Serawai.

Beragam keunggulan wisata, budaya dan tradisi layaknya harta karun masih tersimpan rapi jarang diungkap.

Pelestarian budaya yang kental dipadu dengan pariwisata alam nan memukai menjadikan Seluma merupakan kabupaten yang layak dimasukkan ke dalam rekomendasi destinasi wisata jika sedang singgah di Sumatera.

  • 13 Wisata Alam Bengkulu, Ada Air Terjun dan Pantai
  • Desa Wisata Belitar Seberang Bengkulu, Punya Air Terjun Panas dan Dingin

Asistan I Pemerintahan dan Kesra sekaligus Plt. Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Pemda Seluma, Hendarsyah menyebutkan terdapat 23 event yang akan dibentang sepanjang 2023 untuk menghidupkan pariwisata Seluma.

"Ada 23 kalender event sepanjang 2023 meliputi wisata alam, budaya, sejarah di Kabupaten Seluma," kata Hendarsyah saat diwawancarai, melalui telepon, Selasa (28/2/2023).

Salah satu event wisata itu termasuk Adventure Lubuk Resam. Ini adalah petualangan di Desa Lubuk Resam, sebuah desa dengan banyak destinasi alam seperti goa alam, kolam renang air hangat, dan air terjun setinggi 100 meter.

"Mengunjungi objek wisata di Lubuk Resam penuh tantangan dibutuhkan kendaraan offroad atau motorcross."

"Jadi belum tiba di lokasi wisata kita sudah memacu adrenalin mengendarai kendaraan olahraga keras namun Anda akan puas saat tiba di lokasi dengan segala kekayaan alamnya," jelas Hendrasyah.

  • 5 Wisata Air Terjun di Bengkulu, Ada yang Airnya Panas dan Dingin
  • 5 Tempat Wisata Pantai di Bengkulu, Ada yang Pernah Didatangi Soekarno

Sementara beberapa event lainnya seperti event kolaborasi Cemoro Sewu, Festival Bendung Seluma, Festival Sekujang, Pemilihan Bujang Gadis Seluma, Festival Nujuh Likur Kampung Ramadhan, Pekan Ghindu, Jambar Seluma, dan lainnya.

"Itu beragam event kalender wisata Seluma, diharapkan kegiatan ini mampu menaikkan potensi wisata Seluma," ucap Hendarsyah.

https://travel.kompas.com/read/2023/03/02/090300027/kabupaten-seluma-di-bengkulu-gelar-banyak-event-pariwisata-sepanjang-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke