Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DAMRI Tawarkan Layanan Gratis Selama WSBK 2023, Cek Ketentuannya

KOMPAS.com - Sebagai dukungan terhadap World Superbike Mandalika 2023, DAMRI memberikan layanan khusus untuk mempermudah aksesibilitas transportasi di Mandalika Sirkuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) selama gelaran pada 3-5 Maret 2023.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, tersedia 25 unit armada bus shuttle di area Sirkuit Mandalika, dan tiga unit armada menuju Sirkuit Mandalika.

  • Itinerary 2 Hari 1 Malam di Lombok, ke Pantai hingga Sirkuit Mandalika
  • Cara Mudah ke Pullman Mandalika Lombok Naik Kendaraan Pribadi atau Umum

Fasilitas itu merupakan bentuk sinergi DAMRI dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Dinas Perhubungan NTB.

"Kami berharap layanan DAMRI selama WSBK ini dapat menunjang kelancaran pergelaran ajang balap motor terbesar di Indonesia tersebut," kata Fikri dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (3/3/2023).

Titik layanan dan syarat layanan gratis DAMRI saat WSBK

Adapun layanan yang disediakan DAMRI untuk rute dari dan menuju Sirkuit Mandalika adalah dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) dan Bandara Selaparang. Sedangkan untuk jam operasionalnya, mulai pukul 06.00 WITA sampai selesai.

Khusus angkutan shuttle di area Sirkuit Mandalika, DAMRI beroperasi mulai pukul 07.00-23.00 WITA dengan keberangkatan bus setiap 10-15 menit sekali.

"Seluruh layanan DAMRI selama pergelaran WSBK tidak dikenakan tarif alias gratis dengan ketentuan telah memiliki tiket untuk menyaksikan pertandingan WSBK di Sirkuit Mandalika tersebut," ujar Fikri.

Nantinya penonton akan diarahkan berdasarkan tiket masuk melalui gate-gate yang tersedia. DAMRI juga menargetkan akan mengangkut sebanyak lebih dari 11.000 penonton WSBK selama tiga hari perhelatan berlangsung.

Fikri mengatakan, target itu meningkat dari realisasi tahun sebelumnya yang pada WSBK 2022, DAMRI telah mengangkut sebanyak 10.000 penumpang.

Selain itu, tambahnya, DAMRI juga telah melakukan sejumlah persiapan dalam pengoperasian layanan di WSBK.

Termasuk melakukan pelatihan para pengemudi untuk memastikan Standar Minimum Pelayanan selama berkendara, pengecekan kesehatan secara berkala kepada pengemudi, hingga kegiatan ramp check untuk memastikan armada yang dioperasikan aman. 

https://travel.kompas.com/read/2023/03/03/210100527/damri-tawarkan-layanan-gratis-selama-wsbk-2023-cek-ketentuannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke