Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Hotel di Balikpapan dengan Kolam Renang 

KOMPAS.com - Kota Balikpapan menjadi salah satu pintu masuk ke Provinsi Kalimantan Timur melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, yang dulunya bernama Bandara Sepinggan.

Kota ini merupakan salah satu pusat bisnis dan industri di Pulau Kalimantan.

Oleh sebab itu, ada beragam akomodasi di Kota Balikpapan dengan fasilitas lengkap guna mengakomodir para tamu luar kota. Salah satunya adalah fasilitas kolam renang.

Hotel di Balikpapan dengan kolam renang  

Jika kamu berkunjung ke Kota Balikpapan, berikut pilihan hotel di Balikpapan dengan kolam renang, seperti dihimpun Kompas.com.

Hotel bintang empat ini berada di pusat bisnis dan pemerintahan. Tepatnya di Balikpapan Ocean Square, Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir, Kota Balikpapan.

Mengutip laman resminya, hotel ini memiliki 235 kamar termasuk tipe Presidential Suite, Business Suites, Executive Club Suite, Superior Deluxe, Deluxe, dan apartemen. Fasilitas setiap kamar meliputi TV, akses internet,  brankas, AC,  mini bar, fasilitas pembuat kopi dan teh, shower, dan lainnya.

Ada kolam renang dengan panorama laut lepas di Swiss Belhotel Balikpapan. Adapun tarif menginap mulai dari Rp 720.000 per malam melalui layanan pemesanan hotel online, Agoda.

Hotel Ibis Balikpapan berada di pusat bisnis dan perbelanjaan Kota Balikpapan. Melansir laman resminya, hotel ini menawarkan 156 kamar  yang dilengkapi dengan AC, kamar mandi, TV kabel, serta fasilitas membuat kopi dan teh.

Lokasinya berada di Jalan Ery Suparjan Nomor 2, Kota Balikpapan. Selain kolam renang, fasilitas di Hotel Ibis Balikpapan meliputi restoran, area parkir, ruang pertemuan, dan lainnya.

Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 399.000 per malam melalui layanan pemesanan hotel online, Agoda.

3. Four Points by Sheraton

Hotel bintang empat ini mengusung konsep kontemporer. Lokasinya strategis sekitar lima menit berkendara dari bandara serta dekat dengan tempat wisata.

Tepatnya berada di Jalan Pelita Raya Nomor 19, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Melansir laman resminya, Four Points by Sheraton Balikpapan menawarkan 138 kamar dan suite, ruang pertemuan, restoran, kolam renang, akses internet, dan fasilitas kebugaran.

Tarif menginap di Four Points by Sheraton Balikpapan mulai dari Rp 1 juta melalui layanan pemesanan hotel online, Agoda. 

Gran Senyiur menawarkan fasilitas kolam renang outdoor yang berada di halaman belakang hotel. Mengutip laman resminya, ada fasilitas kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Hotel yang terdiri dari 10 lantai ini, memiliki panorama Kota Balikpapan dan lautan lepas. Alamatnya berada di Jalan ARS Moh. Nomor 7, Klandasan Ulu,  Kota Balikpapan.

Tarif menginap di Gran Senyiur mulai dari Rp 643.000 per malam melalui layanan pemesanan tiket online, Traveloka.

Kolam renang di Astara Hotel berada di lantai enam dengan luas 2.000 meter persegi, seperti dikutip dari laman resminya. Selain kolam renang, Astara Hotel memiliki fasilitas rekreasi  Aquaboom Waterpark di tengah hotel.

Hotel bintang empat ini berada di pusat bisnis dan perbelanjaan, seperti Mal Pentacity, Mal e-Walk, SOGO, H&M, Hypermart, dan banyak lagi. Lokasinya berada di Balikpapan Superblock, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 47, Gn. Bahagia, Kota Balikpapan.  

Tarif menginap di Astara Hotel mulai dari Rp 1 juta melalui layanan pemesanan hotel online, Agoda. 

Blue Sky merupakan salah satu hotel pertama di Kota Balikpapan yang berdiri sejak 1973, seperti dikutip dari laman resminya. Kolam renang di hotel ini berada di area outdoor serta dikelilingi dengan pepohonan rindang.

Selain kolam renang, hotel bintang empat ini dilengkapi dengan fasilitas restoran, spa, pusat kebugaran, mini bar, dan lainnya. Lokasinya berada di Jalan Letjen Suprapto No.1, Marga Sari, Kota Balikpapan. 

Tarif menginap di Blue Sky mulai dari Rp 600.000 per malam melalui layanan pemesanan hotel online, Agoda. 

7. Maxone Hotel 

Kolam renang di Maxone Hotel berada di area rooftop seperti dikutip dari laman resminya. Dari area kolam renang, para tamu bisa menyaksikan panorama Kota Balikpapan.

Desain hotel menggabungkan arsitektur modern dengan pop art keindahan alam Balikpapan yang dapat ditemukan di setiap interior dan eksterior hotel.

Lokasinya berada di Jalan MT Haryono No.2, Damai, Kota Balikpapan. Tarif menginap di Maxone Hotel mulai dari Rp 637.000 per malam  melalui layanan pemesanan tiket online, Tiket.com.

https://travel.kompas.com/read/2023/03/04/233708627/7-hotel-di-balikpapan-dengan-kolam-renang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke