Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelar Festival Baturraden 2023, Banyumas Ingin Naikkan Kunjungan Wisata

KOMPAS.com - Festival Baturraden 2023 akan digelar pada Juli 2023, tepatnya dari Jumat (28/7/2023) hingga Sabtu (29/7/2023), di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

"Kami ingin menjadi Festival Baturraden sebagai kegiatan nasional sehingga kami harapkan adanya kolaborasi dari semua pihak, baik pengelola obyek wisata maupun komunitas seni budaya yang ada di Banyumas," terang Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Wardoyo, dikutip dari Antara, Selasa (7/3/2023).

  • Menikmati Air Hangat Alami di Pancuran Pitu Baturraden
  • 15 Wisata Banyumas yang Menarik, Banyak Tempat Wisata Alam

Festival Baturraden diharapkan bisa menaikkan jumlah kunjungan wisatawan ke Banyumas dan Lokawisata Baturraden.

Adapun Wardoyo mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 2,5 juta orang. 

"Tahun kemarin dapat terealisasi sebanyak 1,8 juta wisatawan dari target 1,75 juta orang. Normalnya sekitar 2 juta wisatawan, tapi karena adanya penyesuaian seiring dengan pandemi hanya ditarget 1,75 juta wisatawan pada 2022," jelasnya. 

Walau acara difokuskan ke Lokawisata Baturraden, namun kegiatan dari festival ini akan tersebar di beberapa tempat wisata di Banyumas.

Festival Baturraden 2023 akan terdiri dari beragam kegiatan, di antaranya festival kuliner, festival musik pelajar dan mahasiswa, festival film, serta Gerebek Suran Baturraden. 

"Khusus untuk festival kuliner tidak hanya menyajikan satu jenis kuliner, dan tempatnya tidak terfokus pada satu tempat," ujarnya.

  • Aktivitas Malam di Alun-alun Banyumas yang Akan Dipasang Lampu Hias
  • 4 Makanan Khas Banyumas yang Wajib Dicoba

https://travel.kompas.com/read/2023/03/08/060000727/gelar-festival-baturraden-2023-banyumas-ingin-naikkan-kunjungan-wisata

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke