Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Glamping di Ranca Upas Bandung, Segini Biayanya

KOMPAS.com - Wisatawan yang berkunjung ke Wana Wisata Ranca Upas, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kini bisa menginap di Igloo Camp, sejenis glamping (glamour camping) berbentuk iglo di tepi sungai.

"(Pembelian tiket) bisa langsung ke pos tiket saja. Kalau untuk Igloo (Camp) harus reservasi dulu," bunyi keterangan dari admin media sosial resmi wisata Ranca Upas @ranca_upas kepada Kompas.com, Kamis (9/3/2023).

  • 4 Fakta Keindahan Ranca Upas, Rusak karena Acara Komunitas Motor Trail
  • Asyik, Bakal Ada Wisata Glamping di Ranca Upas dan Green Grass Cikole

Dari informasi yang Kompas.com terima, terdapat tujuh Igloo Camp yang disediakan di Wana Wisata Ranca Upas. Semuanya berlokasi di tepi sungai kawasan Ranca Upas. 

Igloo Camp di Ranca Upas dibagi menjadi dua area. Area pertama terdiri dari empat glamping, sedangkan area kedua terdiri dari tiga glamping.

Biaya glamping di area pertama

Biaya glamping di area pertama yakni mulai dari Rp 750.000 pada hari biasa, dan mulai dari Rp 950.000 pada akhir pekan. 

Jika wisatawan memesan tambahan fasilitas barbeku pada hari biasa, akan dikenakan biaya mulai dari Rp 900.000. Sementara itu, pemesanan barbeku pada akhir pekan dikenakan biaya mulai dari Rp 1,1 juta. 

Beberapa fasilitas yang diberikan untuk area pertama, di antaranya tiket kawasan Ranca Upas untuk dua orang, parkir satu unit kendaraan (motor/mobil), sarapan nasi goreng untuk dua orang, twin bed, dan handuk untuk dua orang.

Kemudian ada juga air minum untuk dua orang, teko pemanas air, satu ikat kayu bakar dan minyak tanah, tiket onsen untuk dua orang, serta toilet pribadi. 

Jika wisatawan ingin memesan tambahan kasur, akan dikenakan biaya mulai Rp 100.000 per unit. 

  • 4 Tempat Camping di Indonesia, Ada Kemah di Ranca Upas
  • 5 Penginapan Dekat Kawah Putih Ciwidey, Ada Resort dan Glamping

Biaya glamping di area kedua

Wisatawan yang memesan lokasi glamping di area kedua, akan dikenakan biaya mulai dari    Rp 990.000 pada hari biasa, dan mulai dari Rp 1,25 juta pada akhir pekan. 

Jika wisatawan memesan tambahan fasilitas barbeku pada hari biasa, akan dikenakan biaya mulai dari Rp 1,3 juta, dan pada akhir pekan biayanya mulai dari Rp 1,5 juta.

Beberapa fasilitas yang disediakan di area kedua ini yaitu tiket masuk kawasan Ranca Upas untuk dua orang, parkir satu kendaraan (motor/mobil), dan sarapan untuk dua orang.

Selain itu ada fasilitas handuk untuk dua orang, twin bed, air minum untuk dua orang, teko pemanas air, kayu bakar satu ikat dan minyak tanah, toilet pribadi, serta onsen pribadi.

Jika wisatawan ingin memesan tambahan kasur, akan dikenakan biaya mulai Rp 100.000 per unit. 

  • 4 Tips Berwisata ke Happy Farm Ciwidey, Bawa Jaket
  • 6 Tempat Glamping Ciwidey Bandung, Tawarkan Pemandangan Alam

https://travel.kompas.com/read/2023/03/09/180813127/glamping-di-ranca-upas-bandung-segini-biayanya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke