Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengalaman ke Pameran Blackpink Pertama di Jakarta, Lihat Kostum Asli

KOMPAS.com - Penggemar grup penyanyi perempuan asal Korea Selatan, Blackpink, rasanya harus mampir ke pameran baru ini.

Instalasi Blackpink In Your Area Pop-up Store and Exhibition in Jakarta resmi dibuka sejak Senin (6/3/2023) hingga Kamis (6/4/2023) mendatang. 

  • Retiro Park, Warisan Dunia UNESCO yang Dikunjungi Jisoo BLACKPINK
  • Siapkan Koper, Berikut Itinerari Liburan Musim Dingin dan Semi di Korea

Pameran yang baru diadakan pertama kalinya di Indonesia, termasuk Jakarta, ini bertempat di lantai ground Mal Senayan Park (Spark) di Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Jakarta Pusat.

Pengunjung khususnya Blink (nama untuk penggemar Blackpink) bisa menemukan merchandise dan barang-barang asli yang digunakan keempat member Blackpink yakni Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé.

Pengalaman melihat pameran Blackpink

Penasaran dengan rupa instalasi grup asuhan YG Entertainment ini, Kompas.com pun mengunjungi Blackpink In Your Area Pop-up Store and Exhibition in Jakarta pada Selasa (7/3/2023). 

Dari luar, sudah terlihat ruangan yang didominasi warna hitam dan pink (merah jambu). 

Sebelum masuk, terdapat area registrasi sebelum pengunjung memasuki tempat. Untuk tiket masuk ke pameran, pilihannya adalah membeli produk Flimty seharga mulai Rp 319.000 atau membeli merchandise di pop-up store seharga mulai Rp 450.000. 

Blackpink In Your Area Pop-Up Store & Exhibition in Jakarta menjadi kolaborasi internasional pertama dengan Flimty sebagai co-promotor. 

Setelah registrasi, perjalanan berlanjut ke tirai pintu masuk berwarna hitam. Di area ini, pengunjung akan bisa menemukan jejeran kostum hitam sebagai figuran Jisoo saat adegan memainkan geomungo (alat musik dawai di Korea) di video musik lagu Pink Venom.

Jalan sedikit, terdapat panggung kecil dengan sinar ungu vertikal yang mirip dengan set adegan Jisoo dan geomungo tersebut. Kotak ini terlihat sangat estetis dengan lampu-lampu ungu.

Masuk ke bagian dalam, terdapat lorong yang kanan kirinya memutar berbagai kegiatan para anggota Blackpink.

Mulai dari latihan menari, diberi makeup sebelum tampil, latihan di atas panggung, sampai potongan adegan dalam musik video mereka. 

Di bagian tengah ruangan, berdiri sebuah kubus ikonis berwarna merah jambu bertuliskan Blackpink.

Berpindah tidak jauh dari kubus, berjejer beberapa kostum member Blackpink yang digunakan saat manggung ataupun syuting video musik.

Salah satunya, saat Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé tampil di salah satu festival terbesar di Amerika Serikat, Coachella, pada 2019.

Di dekat display pakaian, terdapat dinding penuh tulisan yang disediakan bagi para pengunjung yang ingin mengekspresikan perasaan mereka. 

Beberapa pengunjung sibuk menulis dengan spidol merah jambu di dinding hitam, ada juga yang mengambil foto di area tersebut. 

Selain pakaian, ada juga properti asli lainnya, seperti gitar berbentuk kupu-kupu yang dipakai Rosé dalam video klip Pink Venom.

Tak ketinggalan, ada jok mobil yang dipakai Jennie dan Lisa dalam adegan rap bersama di video klip Pink Venom. Area ini juga menjadi salah satu spot foto yang diburu pengunjung. 

Setelah kurang lebih dua jam menjelajahi instalasi Blackpink, Kompas.com berbincang dengan dua di antara banyaknya pengunjung. 

Putri (18) dan temannya, Joana (18), mengatakan bahwa mereka sangat puas dengan pameran Blackpink pertama di Indonesia ini.

"Keren banget, bisa lihat macam-macam baju mereka pas tampil," ujar Putri, yang menggemari keempat anggota sejak pertama kali debut yaitu 2016. 

"Banyak di-review syuting video klipnya juga. Kita bisa tahu isi yang ada di MV-nya, bajunya gimana sama propertinya. Kita juga bisa foto-foto di sini," tambah Joana. 

Keduanya mengaku terkesan dengan desain instalasi dan adanya properti-properti yang langsung didatangkan dari Korea Selatan. 

"Buruan datang ya, karena benar-benar bagus, pas banget buat BLINK," pungkas Putri. 

Sebagai informasi, Blackpink In Your Area Pop-up Store and Exhibition masih akan dibuka hingga tanggal bulan April 2023, tepatnya Kamis (6/4/2023).

Jam bukanya adalah setiap Minggu-Kamis pukul 10.00-21.00 WIB, sedangkan Jumat-Sabtu setiap pukul 10.00-22.00 WIB. 

Bagaimana, tertarik untuk datang?

https://travel.kompas.com/read/2023/03/09/183637427/pengalaman-ke-pameran-blackpink-pertama-di-jakarta-lihat-kostum-asli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke