Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket, Jam Buka, dan Lokasi TamiGo Coaster Lembang

KOMPAS.com - Ada wahana permainan baru di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yaitu TamiGo Coaster. Keunikan wahana permainan baru ini adalah menggabungkan konsep mainan mobil tamiya, gokart, dan roller coaster.

Pendiri & Pengelola TamiGO Coaster, Hadi Muhari menjelaskan TamiGo Coaster merupakan kependekan dari tamiya, gokart, dan roller coaster. Wahana permainan ini memanfaatkan gaya gravitasi melalui lintasan yang turun.

“TamiGO Coaster adalah wahana sport gravity dengan sensasi real life tamiya gokart dan roller coaster,” ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (8/3/2023).

Wahana TamiGo Coaster menyerupai tamiya dan gokart dengan modifikasi penambahan beberapa fitur seperti rem dan pengaman. 

Sementara itu, lintasan TamiGo Coaster menyerupai lintasan tamiya dengan jalur berkelok-kelok. Saat menaiki wahana itu, kata Hadi, pengunjung bisa merasakan sensasi naik roller coaster dengan memanfaatkan gravitasi bumi melalui jalur turun.

“Ini wahana pertama dan satu satunya di Indonesia, kami baru launching akhir Desember 2022 kemarin,” kata Hadi.

Adapun panjang lintasan TamiGO Coaster sekitar 350 meter dengan lebar satu meter. Untuk satu kali putaran, pengunjung membutuhkan waktu sekitar 3-5 menit bergantung pada kecepatan masing-masing pengendara.

Harga tiket dan jam buka 

TamiGO Coaster buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Adapun, pengunjung TamiGO Coaster dibagi menjadi dua kategori yakni anak-anak (usia 2-8 tahun) dan dewasa (di atas usia 8 tahun). 

Harga tiket pengunjung anak-anak adalah Rp 35.000 per anak. Aturan main untuk anak-anak adalah harus dibonceng bersama orang dewasa (minimal 17 tahun) dalam satu unit.

“Wahan kami family friendly. Jadi, aman untuk anak-anak di bawah 8 tahun, bisa dibonceng dengan dewasa, unit kami cukup luas untuk satu dewasa dan satu anak,” jelas Hadi.

Sedangkan, tiket dewasa usia 8 tahun ke atas adalah Rp 70.000 per orang.

“Kami ada promo khusus di Maret, beli tiga gratis satu selama Maret, dan itu berlaku di weekday, atau diskon 15 persen jika datang weekend,” katanya.

Hadi menjelaskan, wahana TamiGO Coaster dapat dimainkan secara individu maupun tandem atau gabungan rangkaian, maksimal lima unit dalam satu rangkaian. 

Lokasi TamiGO Coaster

Jika kamu berminat menjajal keseruan TamiGO Coaster, lokasinya berada dalam area Mendulang Art Resort & Resto di Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Meskipun berada dalam area resort, masyarakat bisa berkunjung ke TamiGO Coaster tanpa harus menginap di Mendulang Art Resort & Resto. Selain itu, pengunjung tidak dipungut biaya masuk kawasan resort.

Usai naik TamiGO Coaster, pengunjung bisa mampir di restoran maupun kolam renang Mendulang Art Resort & Resto.

“Pengunjung yang selesai bermain TamiGO Coaster, bisa jalan kaki 50 meter, dan langsung menuju ke area resto dan kolam renang,” ujar Hadi. 

https://travel.kompas.com/read/2023/03/10/113200527/harga-tiket-jam-buka-dan-lokasi-tamigo-coaster-lembang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke