Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Wisata Dekat TamiGo Coaster Lembang, Banyak Tempat Populer

KOMPAS.com - Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat merupakan destinasi wisata favorit di Kabupaten Bandung Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Selain wisata alam, kamu bisa menemukan wahana permainan unik di Lembang, salah satunya TamiGo Coaster. Nama TamiGO Coaster merupakan kependekan dari tamiya, gokart, dan roller coaster.

Pendiri & Pengelola TamiGO Coaster, Hadi Muhari mengatakan, wahana permainan yang buka pada Desember 2022 ini, menggabungkan konsep mobil tamiya, gokart, dan sensasi naik roller coaster.

“TamiGO Coaster itu konsepnya adalah kami membuat real life tamiya,gokart plus sensasi main roller coaster,” terangnya kepada Kompas.com, Rabu (8/3/2023).

Di TamiGO Coaster, pengunjung bisa menjajal wahana modifikasi antara tamiya dan gokart dengan beberapa fitur tambahan seperti rem dan pengaman.   

Pemain TamiGO Coaster melaju pada lintasan khusus yang didesain supaya memberikan sensasi naik roller coaster. Lintasan TamiGO Coaster memanfaatkan gravitasi bumi dengan jalur turun atau dikenal sebagai sport gravity.

“Jadi, TamiGO Coaster ini konsepnya sport gravity. Ini pertama dan satu-satunya di Indonesia,” kata Hadi.

Wahana permainan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00.  Harga tiketnya untuk anak-anak (usia 2-8 tahun) sebesar Rp 35.000 per anak. Sedangkan, tiket dewasa (di atas 8 tahun) sebesar Rp 70.000 per orang.

“Obyek wisata kami dekat dengan Alun-alun Lembang dan wahana wisata lainnya, jadi kalau selesai pada satu tempat, bisa lanjut ke tempat lain,” kata Hadi.

Berikut Wisata dekat TamiGo Coaster Lembang seperti dihimpun Kompas.com.

Jarak dari TamiGo Coaster ke Alun-alun Lembang sekitar 3,8 kilometer (km) dengan waktu tempuh 17 menit. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang, Kayuambon, Lembang.

Alun-alun Lembang adalah pilihan wisata murah meriah bagi wisatawan. Selain bersantai, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner di sekitar alun-alun dan menemani anak-anak bermain di playground.

Alun-alun Lembang berdekatan dengan Masjid Agung Lembang sehingga wisatawan yang beragama Islam bisa beribadah dengan mudah di masjid.

Obyek wisata satu ini sangat populer di kalangan wisatawan. Lokasinya berada Jalan Grand Hotel nomor 33E, Lembang.

Floating Market berjarak sekitar 3,6 km atau 14 menit berkendara dari TamiGo Coaster.

Floating Market menyediakan banyak aktivitas menarik bagi pengunjung seperti menyantap kuliner di atas perahu, wahana kota mini, taman angsa, taman kelinci, rainbow garden, sepeda dan sampan air, hingga miniatur kereta api.

Sesuai namanya, obyek wisata ini menyajikan taman dengan aneka bunga dan tanaman hias, dimana bunga begonia menjadi ikon utamanya.

Lokasinya berada di Jalan Maribaya nomor 120 A, Langensari, Lembang. Kebun Begonia hanya berjarak 1,7 km atau 9 menit dari TamiGo Coaster.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (31/10/2020), pengunjung juga bisa menjajal beragam aktivitas, antara lain flying fox, berkuda, memetik sayur, dan bermain paint ball.

Kebun Bunga Begonia juga memiliki fasilitas kebun sayur, restoran dan kafe, toko suvenir, area parkir, mushala, toilet, dan lainnya.

Sarae Hills memiliki banyak replika bangunan ikonik dari berbagai negara di dunia pada area World of Wonders (WOW).

Pengunjung bisa menyaksikan replika Arc de Triomphe, Menara Eiffel, Patung Liberty, Sphinx, Pyramid Giza, dan Amphitheatrum Flavium. Tentunya, replika bangunan ikonik itu bisa menjadi spot foto Instgramable.

Jika ingin beristirahat, wisatawan bisa mampir sejenak ke kafe di obyek wisata ini. Lokasinya berada di Jalan Pagermaneuh, Lembang, atau sekitar 4 km dari TamiGo Coaster.

Obyek wisata seluas 13 hektar ini menawarkan beragam aktivitas. Salah satu aktivitas populer di Dago Dreampark adalah berofto di Up House yang berupa replikas rumah di film kartun UP.

Aktivitas lain yang juga bisa dijajal seperti bermain paint ball, naik ATV, sky gliding alias flying fox, dan lainnya. Lokasinya di Jalan Dago Giri KM2,2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang.

Jaraknya dari TamiGo Coaster sekitar 2,6 km atau 13 menit berkendara.

Farmhouse merupakan obyek wisata populer di Lembang. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang.

Jarak antara TamiGo Coaster dengan Farmhouse sekitar 6,3 km atau 20 menit berkendara.

Obyek wisata keluarga ini memiliki banyak spot foto Instagramable, yang paling ikonik adalah replika rumah hobbit di film The Lord of the Rings. Aktivitas lainnya seperti memberi makan hewan, berfoto dengan kostum beberapa negara, nongkrong di kafe, dan membeli oleh-oleh.

Obyek wisata populer Lembang dekat TamiGo Coaster lainnya adalah De’Ranch. Destinasi wisata ini berkonsep perkampungan koboi yang lengkap dengan segala pernak-perniknya.

Mengutip laman resminya, De’Ranch Lembang mulanya adalah tempat pemeliharaan kuda tunggang dan ekor sapi perah. Tempat seluas 5 hektar ini akhirnya dikembangkan menjadi obyek wisata. 

Pengunjung bisa menunggangi kuda lengkap dengan kostum dan topi khas koboi. Lokasinya berada di Jalan Maribaya nomor 17, Kayuambon, Lembang.

Jaraknya dari TamiGo Coaster sekitar 2,8 km dengan waktu tempuh 10 menit berkendara.

Obyek wisata ini beruapa amparan perbukitan hijau dan danau buatan. Lokasinya ada di Jalan Raya Tangkuban Parahu KM3,7, Cibogo, Lembang.

Jaraknya dari TamiGo Coaster sekitar 4,9 km dengan waktu tempuh 20 menit berkendara.

Sejumlah aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung adalah naik wahana sepeda air, perahu dayung, berkuda, bersepeda, dan lainnya.

Nama lembah dewata berarti tempat bersemayam para dewa dan dewi, yakni tanah Parahyangan. Sebab, obyek wisata ini memiliki pemandangan alam yang mengagumkan.

https://travel.kompas.com/read/2023/03/10/195200727/8-wisata-dekat-tamigo-coaster-lembang-banyak-tempat-populer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke