Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Naik Skywalk Senayan Park, Indahnya Panorama dari Pencakar Langit Jakarta

KOMPAS.com - Keindahan Ibu Kota Jakarta bisa dinikmati dari banyak tempat, salah satunya melalui rooftop beberapa gedung, termasuk pusat perbelanjaan.

Seperti rooftop yang ada di atas Mal Senayan Park. Lokasinya di Jalan Gerbang Pemuda nomor 3, Jakarta Pusat, tidak jauh dari Gelora Bung Karno (GBK).

Tidak hanya rooftop berisi aneka restoran dan kafe, terdapat skywalk yang dibuka pada 20 Desember 2021.

Sempat viral karena keindahan pemandangan dari atas, skywalk Senayan Park kini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang cukup digandrungi, terutama bagi yang ingin foto-foto atau membuat konten. 

Naik ke atas skywalk Senayan Park

Penasaran dengan keindahan pemandangannya, Kompas.com memutuskan mampir ke rooftop Senayan Park, pada Selasa (7/3/2023). 

Saat itu sudah sekitar pukul 17.15 WIB. Melalui akses eskalator melewati Timezone, pintu keluar menuju rooftop sudah dapat terlihat. 

Suasana rooftop sangat adem dengan angin yang terasa sepoi-sepoi. Beberapa pengunjung, mulai dari anak-anak, muda-mudi, hingga orang tua tampak duduk-duduk atau mengambil foto di area rooftop. 

Tepat di atas rooftop, terdapat jembatan panjang yang disebut sebagai skywalk. Ternyata untuk menaikinya, pengunjung harus menunjukkan bukti belanja di Senayan Park minimal Rp 50.000 untuk dua orang. 

"Kalau mau naik ke atas harus belanja dari gerai di mal minimal Rp 50.000, tunjukkan buktinya, bisa buat dua orang," ujar petugas yang berjaga di tangga.

Struk atau nota yang menjadi bukti, kata dia, bebas berasal dari pembelian apa saja, baik food and beverage, alat eletronik, pakaian, hingga kosmetik. 

Petugas itu juga mengingatkan untuk tidak makan dan minum, serta membawa hewan peliharaan ke atas skywalk. 


Indahnya lanskap Kota Jakarta 

Setelah menaiki tangga, pengunjung akan disuguhi pemandangan perkotaan Jakarta dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi.

Pemandangan tersebut menampilkan lanskap yang begitu ciamik untuk dipandang. Apalagi, dengan semburat oren kemerahan langit senja sebagai latarnya. 

Dari pengamatan Kompas.com, sore hari rasanya memang menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi skywalk Senayan Park. Saat tidak hujan, langit terlihat cerah dengan matahari yang perlahan menghilang. 

Sejumlah pengunjung yang ada di atas juga tak mau ketinggalan. Sebagian besar sibuk berpose sambil foto-foto. Ada yang datang bersama pasangannya, bersama teman, hingga keluarga yang membawa kereta bayi. 

Dari atas, juga bisa terlihat danau buatan serta kafe-kafe yang ada di sekitar Senayan Park. Ada juga kaca-kaca estetik yang membuat pemandangan di bawah skywalk menjadi transparan. 

Tidak hanya bisa melihat dengan mata biasa, terdapat teropong khusus di pinggir pagar jembatan. Teropong itu bisa digunakan dengan membayar biaya tertentu. 

Adapun pada malam hari, pengunjung akan melihat gemerlap kota Jakarta dengan gedung-gedung tinggi yang menyala.

Jadi tempat berburu foto

Tak hanya Kompas.com yang takjub dengan keindahan pemandangan dari atas skywalk. Sejumlah pengunjung juga mengatakan hal yang sama. 

"Baru pertama kali sih ke sini, pas lihat rasanya tuh bagus banget ternyata tempatnya, estetik gitu buat feed instagram," ujar pengunjung bernama Nia yang datang bersama suaminya. 

Perempuan usia 30 tahun itu mengaku mengetahui skywalk Senayan Park dari rekan satu kantor. Menurutnya, dari Instagram, tempat ini terlihat menarik dan cocok untuk hunting foto.

"Aku sengaja naik, katanya pemandangan Jakarta dari jembatan ini kalau malam bagus banget, makanya naik biar ngilangin penasaran juga," imbuhnya. 


Senada, seorang anak muda berusia 23 tahun bernama Arga juga mengaku takjub dengan pemandangan di atas. Ia datang bersama teman-temannya, dengan tujuan awal mendatangi Lucy In The Sky yang ada di rooftop. 

"Jadi naik ke atas, terus foto-foto bareng karena emang pemandangannya bagus banget. Se-kota Jakarta yang banyak gedung-gedung tingginya kelihatan," ujar Arga. 

Kedua pengunjung tersebut menyetujui bahwa tempatnya cocok untuk menghabiskan waktu sore ke malam hari bersama teman ataupun keluarga. 

Adapun tempat ini baik rooftop maupun skywalk Senayan Park dibuka setiap hari, pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. 

Jadi, bagaimana, tertarik untuk naik ke atas skywalk? 

https://travel.kompas.com/read/2023/03/10/200800727/naik-skywalk-senayan-park-indahnya-panorama-dari-pencakar-langit-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke